Sukses


Lepas Sementara dari Zona Degradasi BRI Liga 1, Pemain Arema FC Mulai Percaya Diri

Bola.com, Jakarta - Kemenangan penting diraih Arema FC di pekan 26 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka berhasil menaklukkan Persija Jakarta 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/02/2024).

Dedik Setiawan membuat brace dan ditutup dengan gol Charles Lokolingoy. Sedangkan Persija Jakarta mencetak dua gol lewat striker asal Kroasia, Marko Simic.

Tambahan tiga poin ini membuat Arema sementara lepas dari zona degradasi. Mereka naik ke urutan 15 dengan 27 poin.

Hanya saja, posisi Arema belum aman. Jika Persita Tangerang, meraih poin pekan ini, posisi Arema kembali ke urutan 16.

Meski demikian, pemain Arema mengaku senang. Karena ini kali pertama mereka setelah hampir delapan bulan ada di zona degradasi.

Arema berada di zona degradasi sejak pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Tepatnya setelah dihajar Persik Kediri 2-5.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Jemawa

Pemain senior Arema, Dendi Santoso mengaku jika timnya saat ini merasa lebih percaya diri.

"Pasti senang dengan kemenangan ini. Tapi, kami cukup menikmatinya sekarang. Merayakannya hanya di lapangan. Besok, sudah fokus pertandingan selanjutnya. Itu sesuai dengan instruksi pelatih,” tegas Dendi.

Namun, winger 33 tahun ini tak ingin jemawa. Dia melihat jika kemenangan dari Persija bukan semata kerja kerasnya sendiri. Tapi kerja sama antara manajemen, pelatih, pemain hingga suporter yang mengirimkan dukungan.

"Terimakasih kepada manajemen, pelatih, pemain dan semuanya. Ini patut disyukuri dan kami mulai percaya diri untuk keluar dari zona degradasi,” terangnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Lebih Kompak

Jika melihat internal Arema saat ini, kekompakan antar pemain lebih terlihat. Itu tercermin dari permainan tim di lapangan.

Pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dalam pertandingan. Itu yang membuat Arema berhasil mencetak tiga gol ke gawang Persija.

Bisa dibilang efek pelatih baru, Widodo Cahyono Putro juga sangat besar. Selama dua pertandingan memimpin tim, Arema berhasil mencetak 6 gol. Selain Persija, tim papan tengah lainnya, Rans Nusantara juga dijebol tiga kali.

Selanjutnya, Arema dapat lawan yang lebih ringan yakni Persikabo 1973, tim yang saat ini ada di zona degradasi. Namun, Arema tak ingin meremehkan lawan yang akan dihadapi pada 1 Maret nanti.  

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer