Sukses


BRI Liga 1: Risto Vidakovic Yakin PSS Sleman Bisa Menang Melawan Persita

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic yakin timnya bisa mengamankan kemenangan saat menghadapi Persita Tangerang dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/2/2024) sore WIB.

PSS Sleman dipastikan mendapat dukungan ribuan suporter setianya pada laga kali ini. Duel kontra Persita menandai kembalinya Sleman fans ke stadion. Sebelumnya, Super Elang Jawa terkena sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan menggelar tiga laga kandang tanpa penonton.

"Kami dihadiri suporter jadi itu motivasi tersendiri bagi kami dan akan menunjukkan besok kami bisa menang. Saya pikir kami bermain untuk mereka (suporter) dan ini atmosfer yang bagus," ujar Risto Vidakovic pada konferensi pers jelang laga, Senin (26/2/2024) petang.

"Besok akan jadi motivasi yang bagus juga untuk pemain bermain di depan suporter. Saya berharap dan yakin bahwa seluruh pemain akan menunjukkan 100 persen untuk besok dan akan memenangkan pertandingan," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Persiapan Berjalan Lancar

Secara keseluruhan, pelatih asal Serbia itu menyebut sejauh ini persiapan timnya sudah on track. Risto Vidakovic berharap duel kontra Persita Tangerang berjalan lancar.

"Kami punya beberapa hari dimana cuaca hujan di Jogja. Tapi sejauh ini kami sudah mempersiapkan pertandingan dengan cukup bagus. Pertandingan besok cukup sulit bagi PSS hingga akhir musim karena jarak antara tim papan bawah dan papan atas juga cukup berdekatan," katanya.

"Persita adalah tim yang bagus. Mereka memiliki beberapa pemain bagus dan ada dua tim saat ini berdekatan dengan zona degradasi, jadi saya pikir pertandingan besok sangat sulit untuk kedua tim. Tapi kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan," tegas Risto.

 

 

3 dari 6 halaman

Tak Pikirkan Papan Klasemen

Menilik tabel klasemen, PSS kini menempati peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Adapun Pendekar Cisadane berada tepat di zona degradasi atau posisi 16 klasemen dengan torehan 27 angka.

Risto Vidakovic mengaku tidak terlalu memikirkan posisi timnya di papan klasemen. Dia memilih untuk fokus pada pertandingan nanti.

"Saya tidak terlalu memikirkan posisi kami di klasemen. Saya hanya memikirkan pertandingan besok. Kami fokus untuk pertandingan besok, yakni tiga poin," ucapnya.

"Karena itu bisa menambah kepercayaan diri kami di pertandingan berikutnya. Pemain akan bermain tanpa tekanan. Menurut saya terlalu dini juga untuk berpikir soal posisi kami di klasemen. Yang penting pemain bisa memberikan penampilan terbaiknya," lanjutnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Apresiasi

Pada konferensi pers jelang laga, pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves melontarkan pujian kepada kinerja Risto Vidakovic di PSS Sleman. Divaldo menilai, Super Elang Jawa banyak mengalami perubahan positif. Soal itu, Risto memberikan komentarnya.

"Saya mengapresiasi pernyataan pelatih Persita Tangerang yang menyebut saya seorang yang patut diwaspadai. Tapi menurut saya pelatih hanya duduk di bangku cadangan dan tidak bermain," paparnya.

"Jadi menurut saya sepak bola itu adalah tentang pemain, hal paling penting di pertandingan besok adalah kita konsentrasi di pertandingan besok dan memiliki keyakinan penuh karena kami bermain di kandang," tambah Risto.

 

5 dari 6 halaman

Jalankan Instruksi Pelatih

Tekad yang sama juga diapungkan bek PSS Sleman, Ibrahim Sanjaya. Dia menegaskan, skuad Elang Jawa siap merebut poin penuh di kandang sendiri. Kemenangan 4-1 kontra Bhayangkara pada pekan lalu jadi tambahan motivasi tersendiri buat penggawa PSS.

"Kalau persiapan tim kami sudah berlatih beberapa hari dengan persiapan yang cukup mepet. Cuma apapun itu untuk pertandingan besok kami sebagai pemain sudah sangat siap sesuai dengan instruksi pelatih. Besok kami harus rebut tiga poin dan mempertahankan tren positif," tandasnya.

"Yang jelas besok kami ada motivasi lebih. Karena kita sudah beberapa pertandingan tidak didampingi suporter karena suporter sangat penting bagi kita. Kami akan menunjukkan permainan terbaik karena kami didukung suporter secara langsung," pungkas Ibrahim.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer