Sukses


BRI Liga 1: Lupakan Hasil Imbang, PSS Sleman Berbenah Jelang Melawan Persebaya

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic tak ingin timnya berlarut-larut meratapi hasil imbang kontra Persita Tangerang pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Arsitek asal Serbia itu meminta para pemain mengalihkan fokus ke laga selanjutnya.

Klub berjulukan Super Elang Jawa itu hanya mampu meraih satu poin di kandangnya. PSS Sleman harus berbagi angka setelah bermain sama kuat 3-3 melawan Persita di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/2/2024).

Risto Vidakovic menerima hasil imbang tersebut. Menurut dia, kegagalan meraih poin penuh murni kesalahan para pemain. Sebagai evaluasi, Tim Elang Jawa pun segera melakukan pembenahan.

"Selalu ada sesuatu hal yang harus ditingkatkan setiap pertandingan dengan berhadapan situasi yang berbeda. Kami membuat kesalahan tentu," ujar Risto Vidakovic.

"Kami harus menganalisis pertandingan, duduk, dan berbicara satu sama lain. Tentu selalu dalam pekerjaan ini kami harus meningkatkan sesuatu bahkan ketika menang harus ada sesuatu yang kamu tingkatkan selalu," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Akui Kesalahan

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu mengatakan, tiga gol yang bersarang ke gawang Anthony Pinthus merupakan kesalahan berulang dilakukan Tim Elang Jawa. Kondisi itu tentu menjadi perhatian khusus bagi Risto Vidakovic.

"Di pertandingan ini kami tahu kesalahannya dimana dan kami menerima gol karena itu dari kesalahan kami sendiri. Jadi kami akan mencoba untuk memperbaiki itu dan mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama," katanya.

"Sejak saya datang kesini banyak gol yang terjadi di menit akhir pertandingan juga untuk kesalahan kami," tambah pelatih berusia 55 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ulangi Kesalahan

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan bersua Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 BRI Liga 1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (3/3/2024).

Nah, pada nanti Risto Vidakovic berharap pasukannya bisa menampilkan permainan terbaik di kandang Bajul Ijo, julukan Persebaya. Tambahan tiga angka akan sangat berguna untuk mengatrol posisi mereka di papan klasemen sementara Liga 1.

"Jadi saya pikir kami harus sedikit berpikir untuk itu dan mencoba untuk meningkatkan itu. Sekarang hal yang paling penting adalah berjuang, berikan 100 persen setiap laga," tegasnya.

"Ketika kami bersama ada atmosfer yang bagus di tim dan kami akan terus melanjutkan itu dan meraih hasil yang bagus," lanjut Risto.

 

4 dari 4 halaman

Terus Bekerja Keras

Hal senada diungkapkan winger PSS Sleman, Elvis Kamsoba. Pemain asal Burundi itu berharap Super Elang Jawa bisa melewati pertandingan berikutnya dengan kemenangan.

"Saya pikir jujur kecewa dengan hasil lawan Persita karena kami datang untuk menang. Tapi kami sudah memberikan yang terbaik, terus bekerja keras dan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya pekan depan," ucap Elvis Kamsoba.

Laskar Sembada saat ini menempati posisi ke 13 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan, 10 imbang, dan sembilan kalah.

Video Populer

Foto Populer