Sukses


BRI Liga 1: Paul Munster Puas Persebaya Curi Satu Poin di Kandang PSM

Bola.com, Balikpapan - Persebaya Surabaya dipaksa membawa pulang satu poin dalam laga tandang pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0 kontra PSM di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2024) malam.

Kedua tim sebenarnya tampil menyerang dan menciptakan banyak peluang emas. Namun, pertahanan PSM Makassar maupun Persebaya benar-benar solid untuk menghalau segala upaya serangan maupun ancaman tembakan.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, menyebutkan bahwa ini merupakan pertandingan yang tak mudah untuk timnya. Menghadapi PSM dengan status tuan rumah adalah ujian yang berat.

“Ini pertandingan yang sulit, kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kita harus paham kalau PSM Makassar juga merupakan tim yang bagus. Penting bagi kami untuk bertahan sebagai sebuah tim dan kami juga menyerang sebagai sebuah tim,” kata Munster.

“PSM bermain di kandang sendiri. Saya berbicara dengan para pemain saya, di babak pertama lebih banyak peluang. Babak kedua kami memiliki lebih banyak (peluang lewat) bola mati,” imbuh pelatih berusia 42 tahun itu.

Persebaya masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan hasil seri ini. Tambahan satu angka membuat tim asal Kota Pahlawan itu mengoleksi 32 poin dalam 26 pertandingan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Unbeaten

Agresivitas PSM sendiri tampak jelas. Bahkan, ada dua peluang emas mereka yang mengenai tiang. Saat situasi gawang kosong, bola tembakan pemain Juku Eja masih bisa dihalau oleh bek Dusan Stevanovic.

Sebaliknya, tim Bajul Ijo bertandang dengan permainan yang menyerang juga. Satu peluang juga muncul lewat aksi individu Bruno Moreira usai melewati bek PSM. Namun, tembakannya masih diblok Yuran Fernandes.

Hasil ini membuat Persebaya sudah dua kali beruntun mendapat satu poin dalam laga tandang. Sebelumnya, Bajul Ijo juga bermain seri, hanya saja berakhir dengan skor 1-1 di kandang Persita Tangerang pekan lalu (23/2/2024).

 

3 dari 4 halaman

Targetkan Tiga Poin

Sebelum pertandingan, Paul Munster sebenarnya sudah menargetkan membawa pulang poin penuh dari markas PSM. Namun, kali ini pelatih berpaspor Irlandia itu mengatakan puas meski hanya kembali ke Surabaya dengan satu angka.

“Anda dapat melihat kedua tim mencoba mencetak gol tetapi juga memastikan bahwa kami tidak kebobolan. Jadi secara keseluruhan, saya puas dengan performanya, terutama karena kami mencatatkan clean sheet,” ucap Munster.

“Namun kami hanya memerlukan satu atau dua peluang untuk mencetak gol dan sayangnya hal itu tidak terjadi. Jadi sekarang yang terpenting adalah pemulihan dan fokus pada pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Berikutnya, Persebaya akan melakoni partai kandang dengan menjamu PSS Sleman dalam pekan ke-27 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024).

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer