Sukses


Hadapi Persebaya yang Sedang Pincang, Pelatih PSS: Enggak Ngaruh

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya tidak berkekuatan penuh saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024. Setidaknya ada lima pemain harus absen karena berbagai alasan.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic tidak menganggap absennya sejumlah pemain tuan rumah sebagai keuntungan. Arsitek asal Serbia itu akan tetap mewaspadai armada Paul Munster tersebut.

Duel antara Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/3/2024). Pertandingan ini berlangsung pada pukul 15:00 WIB, disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming Vidio.

"Pemain absen karena akumulasi kartu itu adalah hal yang biasa dan semua tim juga menghadapi hal yang sama. Saya memprediksi Persebaya akan bermain sebaik mungkin," ujar Risto Vidakovic dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (2/3/2024).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persebaya Tim Tangguh

Menurut Risto Vidakovic, Persebaya tetaplah tim berkualitas meski tanpa diperkuat para pemain andalannya. Sebut saja Andre Oktaviansyah, Arief Catur Pamungkas, Ernando Ari, Song Ui-young, hingga kapten Reva Adi Utama.

Andre dan Arief absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Kemudian Reva menjalani hukuman kartu merah, sedangkan Ernando dan Song masih dalam pemulihan cedera.

Juru taktik berlisensi UEFA Pro itu meminta anak asuhnya menjaga fokus. Dia ingin Kim Jeffrey Kurniawan dkk. bisa bermain maksimal tanpa memperdulikan kondisi sang calon lawan.

"Siapapun yang diturunkan pasti akan bermain 100 persen untuk meraih kemenangan, jadi enggak ada pengaruhnya jika ada pemain Persebaya yang absen karena akumulasi kartu," katanya.

"Karena Persebaya memiliki 20 lebih pemain seperti tim-tim lain. Di mana mereka bisa bermain dan bisa memberikan warna di tim masing-masing," tambah Risto Vidakovic.

 

3 dari 5 halaman

Pertandingan Sulit

Risto Vidakovic mengatakan, pertandingan kontra Persebaya bakal menjadi laga yang berat. Dia berujar, menjalani laga tandang bukanlah hal yang mudah. Apalagi, timnya juga hanya memiliki waktu persiapan yang singkat.

"Pertandingan besok cukup berat bagi PSS Sleman karena jadwal yang sangat ketat. Tapi tim terus berkembang dari hari ke hari dan semakin baik," ucapnya.

"Saya berharap besok tim bisa tampil disiplin dan 100 persen. Siapapun tahu kalau bermain di Surabaya selalu menjadi pertandingan yang berat," lanjut Risto Vidakovic.

 

4 dari 5 halaman

Yakin

Hal senada diungkapkan penyerang PSS Sleman, Ajak Riak. Pemain asal Sudan Selatan itu menyebut, pertandingan tandang akan selalu sulit. Meski begitu, Ajak yakin timnya bisa melewati laga tersebut dengan kemenangan.

"Simpel saja karena besok kami datang di laga tandang jadi sudah pasti sulit. Tapi pemain yakin besok kami bisa mendapat tiga poin. Itulah yang terpenting di laga besok," tegasnya.

Menilik tabel klasemen, PSS Sleman kini menempati urutan 14 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 31 poin. Hasil dari tujuh kemenangan, 10 seri, dan menelan sembilan kekalahan.

Adapun Persebaya Surabaya berada di peringkat 12 dengan koleksi 32 poin. Tim Bajul Ijo mencatat tujuh kemenangan, 11 hasil imbang, serta delapan kekalahan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer