Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Menekuk PSS, Paul Munster Merasa Masih Banyak Kelemahan yang Perlu Dievaluasi

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sukses mengamankan poin penuh pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Paul Munster itu menang 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024).

Persebaya Surabaya langsung tampil agresif dan mencetak gol cepat lewat Muhammad Iqbal pada detik ke-13. Kemudian Bruno Moreira menggandakannya lewat titik putih pada menit ke-30. PSS membalas lewat Esteban Vizcarra pada menit 47'.

Hasil ini membuat Persebaya kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga sebelumnya berakhir imbang. Pelatih Paul Munster cukup senang melihat timnya mengamankan poin penuh.

"Permainan di babak pertama sangat bagus. Pada babak kedua perlahan berubah karena PSS Sleman juga perlu mencetak gol dan menang," ujar Paul Munster.

"Jadi kami lebih banyak bertahan dalam situasi bertahan, tetapi masih memiliki satu atau dua peluang untuk mencetak gol di babak kedua. Namun, secara keseluruhan saya senang," imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 42 tahun itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Evaluasi

Persebaya Surabaya memainkan permainan yang sangat berbeda dalam laga ini. Babak pertama mereka mampu tampil agresif dan mencetak gol. Sebaliknya, babak kedua malah lebih sering mendapatkan tekanan dari PSS Sleman.

Permainan macam ini menjadi evaluasi buat Paul Munster. Meski meraih kemenangan, masih banyak evaluasi dan hal-hal yang perlu diperbaiki demi terus menjaga tren meraih kemenangan.

"Terkadang Anda bisa bermain bagus, terkadang tidak. Namun, bahkan di babak kedua, jika Anda bermain bagus dan masih menang, itu berarti tim tersebut juga bagus," ujar Paul Munster.

"Namun, kecewa dengan gol itu karena banyak pemain yang datang setelah pertandingan dan situasi itu melahirkan banyak tekanan," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Naik ke Peringkat Kesembilan

Kemenangan 2-1 atas PSS Sleman membuat Persebaya Surabaya sudah menjalani delapan pertandingan terakhir tanpa terkalahkan.

Namun, dari delapan laga itu, Persebaya hanya meraih dua kemenangan. Enam pertandingan lain berakhir imbang.

Kemenangan ini juga membawa Persebaya Surabaya naik peringkat dengan menempati peringkat kesembilan dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Persebaya kini mengoleksi 35 poin dari 27 laga yang sudah mereka mainkan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer