Sukses


BRI Liga 1: PSS Tumbang, Risto Vidakovic Menyesalkan Gol Kilat Persebaya

Bola.com, Surabaya - PSS Sleman gagal membawa pulang poin dari markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024. Super Elang Jawa kalah tipis 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (3/3/2024) sore WIB.

Pada laga itu gawang PSS Sleman sudah kebobolan pada menit pertama lewat gol Muhammad Iqbal  yang menjebol gawang Anthony Pinthus pada detik ke-13. Tuan rumah menambah keunggulan via penalti Bruno Moreira pada menit 30'.

Sementara gol semata wayang PSS Sleman dilesakkan Esteban Vizcarra pada menit ke-47. Gelandang naturalisasi asal Argentina itu melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper Andhika Ramadhani.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menyayangkan gol kilat Persebaya Surabaya. Arsitek asal Serbia itu menyebut situasi itu cukup memengaruhi jalannya pertandingan.

"Pertandingan sangat ketat dan sayang PSS Sleman kebobolan gol sangat cepat di babak pertama," ujar Risto Vidakovic seusai laga.

2 dari 5 halaman

Sudah Main Bagus

Terlepas dari gol cepat itu, Risto Vidakovic menilai anak asuhnya sudah tampil bagus. Terutama, pada babak kedua. Hanya saja, Tim Elang Jawa kesulitan menjebol gawang Bajul Ijo.

"Meskipun sudah bermain jauh lebih bagus di babak kedua dan mencetak gol. Namun, itu tidak cukup membawa PSS Sleman meraih poin," katanya.

"PSS Sleman bermain bagus pada babak kedua, tetapi tidak mampu menambah gol. Yang jelas menurut saya, PSS bermain sangat bagus, tapi tidak mampu mengejar ketertinggalan satu gol," lanjut Risto Vidakovic.

3 dari 5 halaman

Kecewa

Kekecewaan juga dirasakan penjaga gawang PSS Sleman, Anthony Phintus. Kiper asal Filipina itu mengaku tidak percaya gawangnya kebobolan dengan cara seperti itu.

"Saya tidak habis pikir di awal pertandingan bisa kemasukan gol dengan begitu mudah. Sangat berat juga bagi kami kemasukan lagi lewat penalti," ucap Pinthus.

"Namun, setelah itu kami bangkit meski sangat berat kami bisa mencetak gol dan berjuang. Pada akhirnya kami tidak bisa menyamakan kedudukan dan mau tidak mau kami pulang tanpa tambahan poin," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Dekati Zona Merah

Kekalahan dari Persebaya Surabaya membuat PSS Sleman dalam bahaya. Mereka kini masih terpaku di peringkat 14 dengan koleksi 31 poin.

Tim Elang Jawa cuma terpaut tiga poin saja dari Persita Tangerang yang berada tepat di zona degradasi atau urutan 16 klasemen sementara BRI Liga 1.

Kalau tidak segera berbenah, bukan tidak mungkin tim kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu melorot ke zona merah. Apalagi, persaingan di papan bawah klasemen juga makin sengit.

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan bersua PSM Makassar pada pekan ke-28 BRI Liga 1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Jumat (8/3/2024).

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer