Sukses


Winger Senior Ini Tegaskan Arema FC Belum Aman dari Ancaman Degradasi BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti Arema FC mulai meninggalkan zona degradasi ajang BRI Liga 1 2023/2024. Setelah menjalani empat laga beruntun tanpa kekalahan membuat posisi Arema naik ke urutan 14 dengan 31 poin.

Namun, winger senior tim berjulukan Singo Edan, Dendi Santoso, menegaskan jika posisi timnya belum aman.

Karena masih ada enam laga sisa yang sangat menentukan. Terutama di pekan selanjutnya, Arema akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada 13 Maret mendatang.

Seperti Arema, Persita juga sedang bersaing untuk lepas dari zona degradasi. "Pertandingan selanjutnya seperti final. Posisi kami masih belum aman,” kata Dendi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Grafik Performa Arema Meningkat

Perlu diketahui, grafik permainan Arema menanjak sejak ditangani Widodo Cahyono Putro sejak pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Namun, karena jadwal padat, skuad Singo Edan mulai kehabisan tenaga. Lantaran mereka harus menjalani empat pertandingan hanya dalam waktu 13 hari.

Untungnya, kini mereka punya waktu yang ideal. Ada jarak tujuh hari untuk bersiap menghadapi Persita di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Tapi, Arema harus mengorbankan waktu untuk perjalanan. Karena mereka berstatus sebagai tim tamu pada laga penting ini.

"Saat ini, konsentrasi kami sedang menurun. Untuk pertandingan selanjutnya, kami ada waktu untuk istirahat dan mengembalikan konsentasi,” tegas Dendi.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kehilangan Kesempatan Jauhi Persita

Sebenarnya, jika menang lawan Bhayangkara dalam laga semalam (06/03/2024), Arema bisa menjauh dari kejaran Persita.

Karena pekan ke-28, Persita menelan kekalahan 2-3 dari Madura United. Sayang, Arema hanya bisa bermain imbang lawan Bhayangkara.

Itu membuat jarak Arema dengan Persita hanya tiga poin. Agar punya posisi yang lebih aman, Arema harus bisa menekuk Persita di Tangerang pekan depan dan itu bukan pekerjaan mudah.

Apalagi laga itu digelar dalam situasi bulan Ramadhan. Pemain butuh adaptasi dengan pola makan dan kick off larut malam, 20.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer