Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persis Vs Barito Putera: Tuan Rumah Garang di Kandang, Laskar Antasari Kudu Hati-Hati!

Bola.com, Solo - Persis Solo dan Barito Putera sama-sama memiliki modal berharga untuk menatap pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024. Kedua tim sukses memetik kemenangan pada laga sebelumnya.

Menurut jadwal, pertemuan antara Persis Solo melawan Barito Putera ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024) pukul 19.00 WIB. Perebutan tiga poin menjadi momentum penting pada laga ini.

Sebelum laga ini, Laskar Sambernyawa sempat unggul 1-0 atas PSM Makassar. Sementara itu, Laskar Antasari sukses menggasak penghuni papan atas, Bali United, lewat laga ketat yang berakhir dengan skor 4-3.

Dengan hasil ini, Barito Putera berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Mereka hanya terpaut dua mata poin saja dari Persis Solo yang berada di urutan ke-11 klasemen.

2 dari 4 halaman

Tren Positif Tuan Rumah

Di bawah asuhan pelatih barunya, Persis Solo memang memiliki catatan yang cukup mentereng. Sebab, dari lima pertandingan terakhir, Laskar Sambernyawa sukses meraup tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah.

Yang menjadi catatan, seluruh kemenangan ini diraih tim asal Kota Bengawan saat bermain di kandang. Itulah mengapa, mereka menjadi kubu yang lebih diunggulkan pada pertemuan kali ini.

Salah satu nama yang patut diantisipasi Barito Putera ialah Moussa Sidibe. Winger asal Mali ini berhasil mengukir catatan yang impresif di bawah asuhan Milomir Seslija. Dari lima laga itu, dia sukses mencetak enam gol.

Kini, koleksi Moussa Sidibe setara dengan penyerang lokal andalan Persis, Ramadhan Sananta. Dua nama inilah yang tak boleh luput dari pengawasan serta pengawalan pemain bertahan Barito Putera.

3 dari 4 halaman

Jalur Kemenangan

Kemenangan yang terakhir kali diukir Barito Putera saat menaklukkan Bali United memang cukup spesial. Sebab, ini sekaligus mengakhiri catatan tanpa kemenangan Laskar Antasari yang berlangsung empat laga sebelumnya.

Anak asuh Rahmad Darmawan tentu harus berhati-hati jelang laga ini. Pasalnya, mereka tak punya catatan yang membanggakan ketika harus bermain di kandang lawan sepanjang BRI Liga 1 2023/2024.

Dari total 14 laga tandang, Barito Putera hanya bisa menang sekali saja. Enam laga lainnya berujung dengan hasil imbang, sedangkan tujuh partai sisanya berakhir dengan kekalahan.

Tak hanya Persis Solo saja, Laskar Antasari juga punya dua pemain berbahaya di lini serang. Selain Gustavo Toncantins yang sudah mengepak 10 gol, mereka juga punya striker lokal, Eksel Runtukahu, yang sejauh ini menyumbang lima gol.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaimerson da Silva, Alfath Faathier; Alexis Messidoro, Taufik Febriyanto, Sho Yamamoto; Althaf Indie, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe;
  • Pelatih: Milomir Seslija
  • Barito Putera (4-2-3-1): Ega Rizky Permana; Bagas Kaffa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Buyung Ismu Lessy; Bayu Pradana, Hasim Kipuw; Rizky Pora, Mike Ott, Gustavo Toncantins; Eksel Runtukahu;
  • Pelatih: Rahmad Darmawan

 

Prediksi Bola.com: 55:45

Sabtu (9/3/2024)

Stadion Manahan, Solo

Live: Vidio.com     

Video Populer

Foto Populer