Sukses


BRI Liga 1: Jamu Barito Putera, Pelatih Persis Ingin Lanjutkan Tren Sapu Bersih Kemenangan di Kandang

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, bertekad untuk melanjutkan catatan positif timnya saat menghadapi Barito Putera. Duel pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Sebelum menjamu Barito Putera, Persis Solo punya catatan yang istimewa bersama Milomir Seslija. Sebab, tiga laga kandang Laskar Sambernyawa di bawah asuhan pelatih Bosnia-Herzegovina itu sukses disapu bersih dengan kemenangan.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengakui, Laskar Antasari bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Oleh karena itu, dia mengingatkan anak asuhnya untuk tetap berhati-hati serta memberikan performa terbaiknya.

“Kami akan menghadapi lawan yang sangat sulit. Oleh karena itu, kami harus berada dalam performa terbaik dan fokus tentang betapa pentingnya laga ini,” ujar Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (8/3/2024).

Barito Putera adalah tim yang punya organisasi permain bagus. Pelatihnya berkualitas. Mereka bisa sangat berbahaya dalam beberapa area. Kami harus sangat berhati-hati menghadapi mereka. Kami harus bermain dengan sangat baik,” lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Meriahkan Stadion Manahan

Pelatih berusia 59 tahun itu mengakui, performa impresif yang sudah dicatatkan Laskar Sambernyawa pada tiga laga kandang sebelumnya tak bisa dilepaskan dari peran suporter yang hadir di stadion.

Oleh karena itu, dia berharap Stadion Manahan bisa terisi penuh pada laga nanti. Sebab, semangat Alexis Messidoro dan kawan-kawan bakal lebih terlecut dengan dukungan penuh dari pendukungnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter karena sudah mendukung kami sejauh ini. Kehadiran mereka jelas meningkatkan semangat para pemain kami,” ujar Milo.

“Jadi, tolong untuk pertandingan besok datanglah dan penuh Stadion Manahan. Bernyanyilah saat tim berjuang. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Ini laga terakhir kita sebelum ramadhan. Jadi, bikinlah momen spesial ini menjadi lebih indah,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tiga Poin Penting

Sementara itu, gelandang asing Persis Solo, Alexis Messidoro menyadari pentingnya laga melawan Barito Putera ini. Dia sudah siap untuk mengerahkan seluruh kemampuan demi membantu tim meraih poin penuh.

“Besok adalah pertandingan yang berat. Tapi juga penting buat tim kami. Saya akan berusaha memberikan kemampuan terbaik saya agar bisa menaikkan posisi Persis di klasemen sementara,”

“Oleh karena itu, saya juga akan berupaya sekeras mungkin bagaimana caranya agar bisa membantu tim meraih tiga poin di kandang,” gelandang berusia 26 tahun itu menambahkan.

4 dari 4 halaman

Selalu Menang di Kandang

Laskar Sambernyawa memang sangat tangguh ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Di bawah komando Milo, Persis Solo sudah menggulung beberapa lawan yang terhitung tangguh. 

Korban-korban yang sejauh ini sudah berjatuhan di Stadion Manahan ialah Madura United (3-2), Persik Kediri (2-1), dan terakhir PSM Makassar (1-0). Barito Putera harus berhati-hati jika tak ingin menjadi mangsa berikutnya.

Video Populer

Foto Populer