Sukses


Hasil Final Pegadaian Liga 2: Menang 3-0, PSBS Angkat Trofi di Kandang Semen Padang

Bola.com, Padang - PSBS Biak menjadi juara Pegadaian Liga 2 2023/2024 setelah mengalahkan Semen Padang 3-0 pada leg kedua final di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

PSBS unggul 2-0 pada babak pertama lewat dua gol yang dicetak oleh Alberto Goncalves dan Alexsandro Perreira.

Gol pertama yang dicetak Beto memanfaatkan umpan Osas Saha pada menit ke-12. 

PSBS memiliki modal yang cukup besar jelang leg kedua. Mereka sudah memiliki tabungan tiga gol tanpa balas dari leg pertama. Sulit bagi Semen Padang untuk mengejar defisit lima gol.

Permainan menyerang yang ditunjukkan PSBS Biak Semen Padang tertekan. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk tim tamu.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Telak

Kedua tim sudah memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Duel ini untuk menentukan siapa yang bakal mengangkat mahkota kompetisi kasta kedua Indonesia itu.

Babak kedua, PSBS semakin menjadi-jadi, Beto Goncalves kembali menjadi pahlawan PSBS setelah mencetak gol pada menit ke-50. Beto yang akan berusia 44 tahun pada akhir 2024 tetap menunjukkan kemampuannya di kotak penalti.

Memasuki menit ke-70, Semen Padang mencoba bangkit. Pasukan Kabau Sirah terus berusaha menembus barisan pertahanan PSBS.

Pertandingan memasuki menit ke-80, suporter tuan rumah menyalakan flare dan sampai masuk lapangan. Pertandingan ditunda untuk

Tapi, kondisi memburuk. Suporter tuan rumah malah nekat memasuki lapangan. Pemain dan ofisial kedua tim langsung meninggalkan lapangan. Suporter Semen Padang makin menyerbu lapangan dan masih menyalakan flare.

Panpel dan aparat keamanan meredakan situasi dan pertandingan dilanjutkan setekah terhenti lebih dari 20 menit. Panpel akhirnya memutuskan untuk menyudahi pertandingan meski masih tersisa 9 menit. 

PSBS menang dengan skor 3-0 dan agregat 6-0 untuk menjuarai Liga 2.

3 dari 4 halaman

Sejarah PSBS

PSBS Biak tampil hebat sejak babak pendahuluan Pegadaian Liga 2 2023//2024. Mereka berstatus tak terkalahkan saat berlaga di kandang sendiri pada musim ini.

Rekor PSBS Biak di babak semifinal dan final pun sangat positif, terutama saat berlaga di Stadion Cenderawasih. Pada semifinal lalu, Badai Pasifik menang 4-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Sementara pada leg pertama final yang berlangsung Selasa (5/3/2024), tim asuhan Regi Aditya kembali meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Semen Padang.

4 dari 4 halaman

Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 tuntas. Tiga dari total empat tim yang mentas di semifinal ini lolos ke Liga 1 musim depan, yakni PSBS, Semen Padang, dan Malut United.

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

Video Populer

Foto Populer