Sukses


BRI Liga 1: Siasat Paul Munster Mengatur Jadwal Latihan Persebaya Selama Bulan Ramadan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Paul Munster mulai menyiapkan penyesuaian jadwal Persebaya Surabaya memasuki bulan Ramadan. Seperti diketahui, agenda bulan Ramadan akan membuat jam latihan tim menjadi berbeda.

Bulan Ramadan membuat para pemain muslim harus menjalani ibadah puasa. Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 juga tetap berjalan dengan semua pertandingan digelar malam hari, tepatnya pada 20.30 WIB.

Paul Munster sendiri sudah tidak terkejut dengan jadwal atau kebiasaan bulan Ramadan. Dia sebelumnya sudah pernah menangani Bhayangkara FC paa 2019-2022 dan kini jadi Ramadan pertamanya sebagai pelatih Persebaya. 

"Saya harus menghormati budayanya dan situasinya. Saya seorang pelatih, saya bisa beradaptasi dengan banyak situasi. Tentunya saya pernah mengalaminya sebelumnya di Indonesia," kata Paul Munster, Minggu (10/3/2024).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nanti Juga Terbiasa

Perubahan jadwal biasanya dilakukan pada jam latihan. Tak ada agenda latihan pagi karena pemain puasa. Sebagai gantinya, ada opsi latihan digelar pada sore hari. Setelah memasuki waktu berbuka, pemain bisa langsung minum air.

Opsi lain adalah latihan di malam hari dalam kondisi fisik pemain sudah siap. Latihan malam juga akan membuat pemain beradaptasi dengan situasi pertandingan selama bulan Ramadan.

“Saya tahu bagaimana keadaannya di sini dengan Ramadan. Jadi bagi saya, waktu tidak masalah. Kami hanya melakukan waktu latihan yang berbeda. Yang paling penting adalah para pemain, mereka memahaminya,” ucap Munster.

“Mereka juga bisa beradaptasi. Jadi setelah mereka bisa makan, mereka bisa minum. Dan kemudian mereka juga siap secara fisik dan mental untuk berlatih. Itu yang paling penting. Tidak masalah. Kami masih dalam momen bagus dan harapan besar,” imbuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Persebaya Berikutnya

Selama bulan Ramadan, kompetisi Liga 1 musim ini memainkan tiga pekan pertandingan. Persebaya sendiri dijadwalkan akan berjumpa dengan Madura United, Arema FC, dan Dewa United.

Terdekat, tim berjulukan Bajul Ijo itu akan menjamu Madura United dalam laga pekan ke-29 bertajuk Derbi Suramadu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/3/2024).

Persebaya saat ini masih ada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi 35 angka dari 28 laga.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer