Sukses


2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia U-20, Persis Solo Ajukan Dispensasi kepada PSSI

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo telah mendapatkan surat pemanggilan dari PSSI untuk dua pemain muda yang diminta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

Dua nama pemain yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-20 itu ialah Arkhan Kaka dan Muhammad Faza Al Firdaus.

Kaka saat ini sudah bergabung dengan tim senior Persis Solo, sedangkan Faza sebelumnya sempat bermain untuk tim Persis U-18 di ajang EPA Liga 1 U-18

Manajer Persis, Chairul Basalamah, mengakui bahwa pihaknya cukup keberatan dengan pemanggilan Kaka. Pasalnya, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 ini berlangsung dalam durasi yang lama.

“Kami mendapatkan surat pemanggilan untuk Timnas Indonesia U-20 untuk Arkhan Kaka dan Muhammad Faza. Faza ini kiper kami yang kemarin mengikuti EPA Liga 1 U-18,” kata Chairul Basalamah.

“Pemanggilan ini lumayan lama karena TC-nya berlangsung dari 13 Maret sampai 5 April 2024. Nah ini yang agak berat. Kami rencananya akan bersurat dengan PSSI,” tambah lelaki yang akrab disapa Abud itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Siap Ajukan Dispensasi

Abud mengatakan, pihaknya berencana mengajukan dispensasi kepada PSSI untuk pemanggilan Kaka. Persis sebetulnya siap melepas pemain asal Blitar itu, tetapi meminta keringanan untuk dipulangkan pada dua laga krusial.

Dua pertandingan yang dimaksud ialah ketika Laskar Sambernyawa menghadapi Derby Jawa Tengah melawan PSIS Semarang pada pekan ke-29, serta partai melawan Persija Jakarta pada pekan ke-31. 

“Pada intinya, kami ingin menyampaikan kalau bisa masih ingin memainkan Arkhan Kaka dahulu pada tanggal 17 Maret. Setelah itu kemudian pertandingan tanggal 4 April,” ujar Abud.

“Dalam surat itu, kami akan menyampaikan bersedia melepas pemain. Namun, karena ini sifatnya TC ya, jadi harapannya bisa mendapatkan kelonggaran,” tambahnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Minim Materi Pemain

Menurut Abud, permohonan Persis Solo mengajukan kelonggaran ini memang cukup beralasan. Pasalnya, ketersediaan amunisi yang saat ini dimiliki Milomir Seslija sangat terbatas. Hanya ada 21 pemain yang siap tampil.

Hal ini tak terlepas dari kondisi beberapa pemain yang mengalami cedera. Yang jelas, kata Abud, Persis siap memberikan dukungan penuh kepada para pemainnya yang mendapatkan panggilan tim nasional.

“Kondisinya saat ini ialah pemain kami yang tersedia sedang tidak banyak. Pemain kami yang tersisa saat ini tinggal 21. Kalau diambil, ya bakal terasa berat karena kami butuh sekali,” kata Abud.

“Kami akan bersurat. Intinya kami bukan menolak pemanggilan ini. Kami akan tetap mendukung tim nasional, tapi ini alasannya karena kebutuhan tim,” lanjut lelaki asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer