Sukses


BRI Liga 1: Perubahan Persebaya di Bawah Asuhan Paul Munster Bikin Kagum, Madura United Waspada

Bola.com, Surabaya - Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengaku kagum dengan perubahan Persebaya Surabaya sejak Paul Munster menangani tim di pertengahan musim.

Walau tak melulu menghadirkan kemenangan, gaya bermain Green Force menjadi lebih hidup. Bruno Moreira tak lagi jadi aktor tunggal untuk timnya.

Penampilan terbaik Persebaya muncul saat takluk 2-1 dari pemuncak klasemen, Borneo FC Samarinda. Meski kalah, M. Iqbal dkk mendapatkan banyak apresiasi.

"Saya lihat evolusi dari Persebaya. Mereka bermain bagus lawan Borneo. Mereka unggul sampai akhir babak kedua," ucap Mauricio Souza.

"Saya lihat tim yang memiliki tekad di dalam lapangan. Tim luar biasa. Tim pelatih baru bisa bikin motivasi tinggi untuk mereka bermain," lanjut pelatih Madura United itu.

2 dari 5 halaman

Persebaya Tanpa Dua Pilar

Kekuatan Persebaya dipastikan sedikit tereduksi saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (13/3/2024) malam WIB.

Mereka tak bisa memainkan M. Iqbal dan Paulo Henrique sekaligus. Padahal, keduanya merupakan aktor kunci rentetan laga tak terkalahkan mereka sebelumnya.

"Dua pemain itu luar biasa. Tapi kami tahu Persebaya tidak hanya mereka. Persebaya adalah tim yang kuat. Ada beberapa pemain dengan individu luar biasa," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Pantang Meremehkan Lawan

Pelatih asal Brasil itu juga meminta anak asuhnya untuk tak jemawa menghadapi tuan rumah. Walau terpaut jauh di klasemen, itu bukanlah patokan.

Madura United saat ini berada di peringkat kelima dengan 45 poin. Sementara itu, Persebaya masih tertahan di peringkat 12 dengan 35 poin.

"Saya bicara lagi, seluruh pertandingan akan dilakukan di dalam lapangan. Klasemen Persebaya tidak mempresentasikan, apa yang akan terjadi di dalam lapangan," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Vs Madura United

Persebaya Surabaya vs Madura United

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Rabu, 13 Maret 2024

Kick-off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer