Sukses


BRI Liga 1: Kalah dari Borneo FC, Pelatih PSS Sleman Sulit Berkomentar

Bola.com, Solo - PSS Sleman kembali gagal memetik kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Super Elang Jawa harus mengakui keunggulan tim tamu Borneo FC pada pekan ke-29.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (14/3/2024) malam WIB, PSS Sleman menyerah dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Felipe Cadenazzi di menit ke-60.

Hasil minor ini membuat PSS Sleman kian dekat dengan zona degradasi. Mereka kini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 31 angka. Tim Elang Jawa diapit Persita Tangerang dan Arema FC dengan poin yang sama.

Sementara tambahan tiga poin semakin mengukuhkan posisi Borneo FC di puncak klasemen BRI Liga 1. Pesut Etam saat ini mengumpulkan 69 angka. Mereka juga tak terkalahkan dalam 18 pertandingan yang dijalani musim ini.

Sebaliknya, kekalahan dari Borneo FC menambah rentetan hasil buruk PSS Sleman. Klub kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu menelan kekalahan tiga kali beruntun alias hat-trick di BRI Liga 1.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Berkomentar

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, tak bisa menutupi rasa kecewanya. Arsitek asal Serbia itu sulit berkomentar dengan situasi yang dihadapi timnya. Risto menyadari kekalahan menyakitkan ini membuat posisi PSS dalam bahaya.

"Dalam pertandingan ini saya tidak bisa berkomentar karena menghadapi situasi yang terjadi, semua pemain telah memberikan 100 persen performanya," ujar Risto seusai laga.

"Saya pikir PSS Sleman kehilangan banyak poin. Ini merupakan situasi yang cukup sulit untuk menyemangati tim," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Cukup Sulit

Meski gagal menang, Risto Vidakovic menilai performa PSS Sleman sebetulnya tak jelek-jelek amat. Hanya saja, kemenangan yang diharapkan tak kunjung datang. Menghadapi tim papan atas seperti Borneo FC juga bukan pekerjaan yang mudah bagi Laskar Sembada.

"Saya pikir dari kami sudah terlalu banyak untuk memulai kembali dari nol untuk memotivasi pemain agar dapat menunjukkan perfoma yang bagus," katanya.

"Tetapi saya merasa tim ini sangat bagus dari segi penampilan dan saya akan terus memotivasi pemain, memang pertandingan ini cukup sulit untuk dihadapi begitu juga dengan pertandingan ke depan," tambah Risto Vidakovic.

 

4 dari 5 halaman

Kecolongan

Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, juga ikut berkomentar setelah kekalahan dari Borneo FC. Secara permainan, pemain asal Gunungkidul, Yogyakarta itu menilai timnya sudah bermain bagus. Bahkan bisa menguasai pertandingan.

Hanya saja, tim tamu lebih efektif memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Hokky mengaku PSS Sleman kecolongan di babak kedua.

"Ya bisa kalian lihat sendiri bagaimana sulitnya kami menghadapi puncak klasemen," ucap Hokky Caraka.

"Kami juga sudah bisa menguasai permainan dengan sepenuhnya tapi kami kurang fokus di area bahaya dan kami kecolongan gol. Ya tapi kami akan memaksimalkan sisa laga yang ada," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer