Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Beberkan Kunci Sukses Persija Benamkan Persik

Bola.com, Bali - Persija Jakarta menggila. Taring Macan Kemayoran lebih tajam daripada Persik Kediri. Persija mampu menang dengan skor 2-0 dan membuat mereka untuk sejenak bernapas lega dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu (16/3/2024).

Dengan meraih 38 poin, jarak mereka sekarang terpaut tujuh poin dari Arema FC yang ada di zona degradasi. Dua gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-20 Dan 90+1.

Kemenangan ini spesial karena menghadapi Persik, Persija harus kehilangan Firza Andhika yang mendapatkan kartu meraih di pertandingan Kali ini pada menit ke-55.

Usai pertandingan, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll terlihat begitu senang dengan kemenangan anak asuhnya Kali ini. Menurut pelatih berpaspor Jerman tersebut, skuad asuhannya layak untuk meraih kemenangan di pertandingan Kali ini.

"Kami layak untuk menang malam ini. Pujian untuk pemain. Dari awal pertandingan, mereka bermain bagus. Kami bermain baik meskipun tanpa satu pemain di babak kedua," bebernya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Taktik Jitu Doll

Usai Firza Andhika mendapatkan kartu merah, Thomas Doll langsung memasukkan tiga pemain. Mereka adalah Muhammad Rayhan Hannan, Doni Tri Pamungkas, Dan Oliver Bias.

Tiga pertandingan terbukti ampuh meredam Persik yang sulit untuk melakukan skema serangan. Ia juga cukup senang karena Persija mampu tidak kebobolan di pertandingan Kali ini.

"Mungkin situasi bisa saja kami lakukan dengan baik seandainya tidak ada kartu merah. Tapi, kami memasukkan tiga pemain Dan mereka bermain dengan baik. Mereka bermain dengan tenang. Yang paling penting, kami cleansheet setelah di pertandingan sebelumnya, kami banyak melakukan kesalahan individu," ucapnya.

"Saya pikir, semua pemain bermain dengan hati. Dalam 90 menit, hampir tidak ada ksesempatan bagi Persik untuk menyerang," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Di sisi lain Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui Persija layak untuk memenangkan pertandingan Kali ini. Ia melihat banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya sehingga sulit untuk membobol gawang Persija meskipun mereka hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-55.

"Malam yang buruk untuk kami. Saya minta maaf kepada suporter. Ini bukan hasil yang kami harapkan, bukan apa yang kami persiapan. Hari ini banyak kesalahan yang dibuat di dalam lapangan meskipun kami unggul jumlah pemain di hampir sepanjang babak kedua," bebernya.

Dalam lima pertandingan tersisa, Rospide mencoba untuk bisa meraih hasil terbaik. Ia Masih berusaha agar Persik mampu lolos ke championship series.

Untuk saat ini, Persik ada di posisi enam klasemen sementara dengan meraih 43 poin atau terpaut 3 poin dari Tim peringkat empat, Madura United. "Tentu kami Ingin hasil terbaik dalam lima pertandingan tersisa. Kami Masih Berjuang untuk bisa lolos ke playoff," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer