Sukses


BRI Liga 1: Kecewa Melihat Bali United Gagal Bungkam RANS Nusantara FC, Teco Fokus Pertahankan Posisi di 4 Besar

Bola.com, Bantul - Bali United tidak bisa membalas dendam saat menghadapi RANS Nusantara FC dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Padahal Bali United memiliki peluang untuk meraih kemenangan setelah Jefferson Assis mencetak gol pembuka pada menit ke-61. Hanya berselang empat menit, RANS Nusantara FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Matsuru Maruoka pada menit ke-64.

Imbang, membuat Bali United tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 49 poin atau unggul tiga poin dari Madura United di posisi keempat.

Keberuntungan masih menyertai Bali United. Hal ini karena PSIS Semarang kalah dari Persis Solo dengan skor 0-2. Seandainya menang, PSIS bisa memiliki poin yang sama dengan Bali United.

2 dari 4 halaman

Mengecewakan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, terlihat kecewa dengan hasil imbang kali ini. Terlebih banyak waktu yang dihentikan oleh wasit, buntut dari berbagai pelanggaran selama pertandingan.

Tercatat ada empat kartu kuning yang diberikan wasit Nendi Rohaendi untuk Bali United. Tiga kartu kuning juga diberikan untuk RANS Nusantara FC. "Pertandingan banyak terhenti karena ada banyak pelanggaran," beber Teco usai pertandingan.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut melihat kedua tim masih bermain hati-hati di babak pertama dan tidak ada peluang berarti yang tercipta. Baru pada babak kedua, kedua tim mulai meningkatkan intensitas permainan.

"Dua tim lebih bertahan dibandingkan menyerang di babak pertama. Tidak banyak peluang yang tercipta. Pada babak kedua, kami bermain lebih bagus dan bisa mencetak satu gol," ucap Teco.

"Seharusnya kami bisa mempertahankan keunggulan dan mendapatkan tiga poin di sini. Namun, kami kebobolan dan harus terima hasil imbang di pertandingan ini," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Pertahankan Empat Besar BRI Liga 1

Sekarang, Teco memilih fokus membantu Bali United mempertahankan posisi empat besar BRI Liga 1 2023/2024 agar bisa lolos ke championship series.

Caranya adalah menang menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024. Kebetulan Bali United bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Dipta pada 30 Maret 2024.

Jeda FIFA Matchday selama 12 hari akan dimanfaatkan dengan maksimal oleh Teco untuk mempersiapkan timnya dengan lebih baik lagi.

"Meskipun imbang, kami tetap berada di posisi empat besar. Sekarang Fokus kami adalah melawan Persija di rumah sendiri. Kami Ingin meraih kemenangan untuk mempertahankan posisi kami," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer