Sukses


BRI Liga 1: Gustavo Almeida Pulih Bikin Persija Makin Ngeri, Ancaman untuk Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United dalam kondisi yang sulit jelang menghadapi Persija Jakarta dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Ada tekanan untuk bisa mengamankan posisi empat besar di lima pertandingan tersisa. Namun, badai cedera pun menimpa Bali United.

Sebelumnya sudah ada tujuh pemain yang dalam tahapan pemilihan cedera. Sekarang ada penambahan dengan cederanya dua bek Jajang Mulyana dan I Made Andhika Wijaya.

Andhika diketahui mengalami cedera saat sesi latihan di Bali United Training Center beberapa waktu lalu. Padahal di kubu Macan Kemayoran, sedang on fire.

Gustavo Almeida dipastikan pulih lebih cepat dan bisa bermain menghadapi Bali United. Andhika sebenarnya menjadi tumpuan di bek kanan Bali United setelah Novri Setiawan mengalami cedera.

Ia pun mampu impresif dengan menciptakan satu gol dan satu assist. Gol diciptakannya saat dimainkan menghadapi Persis Solo pada 29 Februari.

2 dari 4 halaman

Kondisi Bali United

Kepastian Andhika mengalami cedera, dibeberkan oleh dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra pada Rabu (27/3/2024).

“Andhika mengalami cedera otot betis saat latihan pekan lalu. Estimasinya masih membutuhkan waktu satu minggu lagi bersama fisioterapi,” bebernya.

“Setelah itu baru dia bisa menjalani latihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya dari awal sebelum bergabung kembali dengan tim,” ucap dr. Ganda Putra.

Posisinya sekarang kemungkinan diisi Novri Setiawan yang baru pulih cedera. Sementara itu Bali United juga harus kehilangan Jajang Mulyana saat melawan Persija.

3 dari 4 halaman

Masih Pemulihan

Pemain yang karib disapa Jamul ini cedera saat menghadapi Barito Putera dan belum sembuh sampai sekarang. Ganda Putra juga menjelaskan bahwa mantan bek tengah Bhayangkara FC tersebut mengalami cedera di lututnya.

“Sekarang sebenarnya sudah mengikuti latihan fisik, tapi terpisah dengan tim. Kami perkirakan, waktu pemulihannya masih beberapa hari lagi sebelum bergabug latihan dengan tim,” ucapnya.

Praktis bek tengah murni hanya menyisakan Ryuji Utomo, Elias Dolah, dan Haudi Abdillah. Kemungkinan besar Teco akan memakai formasi tiga bek dan menempatkan Ricky Fajrin sebagai bek tengah.

4 dari 4 halaman

Cedera Lagi

Satu lagi tambahan pemain cedera adalah I Gede Sunu. Ia juga mengalami cedera lutut, tepatnya MCL lutut. Gede Sunu mau tidak mau harus absen setidaknya dalam 1-2 minggu kedepan.

“Dia alami cedera MCL di bagian lutut kanan. Sekarang masih dalam tahapan penguatan otot. Setelah dua minggu, mungkin baru bisa bergabung dengan tim,” tutupnya.

 

Video Populer

Foto Populer