Sukses


Prediksi BRI Liga 1: Momen Perebutan Peringkat Empat Besar

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan yang mempertemukan antara Barito Putera kontra PSIS Semarang dan Madura United melawan PSS Sleman bakal menjadi momentum krusial pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024.

Pasalnya, kedua partai ini akan menjadi momen perebutan peringkat empat besar klasemen yang melibatkan dua kontestan, yakni PSIS Semarang dan Madura United. Tiga poin tentu menjadi target harga mati bagi keduanya.

Menurut jadwal, bentrok antara Barito Putera melawan PSIS Semarang ini akan berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Jumat (29/3/2024) pukul 20.30 WIB. Laga ini jadi kesempatan bagi Mahesa Jenar untuk bangkit.

Pada saat yang bersamaan, laga yang mempertemukan antara Madura United melawan PSS Sleman akan terselenggara di Stadion Gelora Bangkalan. Berikut Bola.com menyajikan prediksi kedua laga ini.

2 dari 4 halaman

Kebangkitan Mahesa Jenar

PSIS Semarang tentu tak boleh kembali kehilangan poin saat menghadapi Barito Putera. Sebab, anak asuh Gilbert Agius telah mengalami penurunan performa pada empat pertandingan terakhir.

Mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dan dipaksa menelan tiga kekalahan. Hasil inilah yang membuat Mahesa Jenar tergusur ke peringkat kelima dengan koleksi 46 poin dari 29 pertandingan.

Namun demikian, PSIS harus berhati-hati. Sebab, Barito Putera punya catatan yang mentereng saat bermain kandang. Setidaknya, ada tiga kemenangan penting yang diukir Laskar Antasari dari empat laga terakhirnya.

Dari empat laga itu, tim-tim elite seperti Bali United dan PSM Makassar harus pulang dengan tangan hampa. Persib Bandung juga dipaksa gigit jari karena hanya bisa membawa satu poin dari markas Barito Putera.

3 dari 4 halaman

Madura Wajib Waspada

Madura United sebetulnya memiliki catatan penampilan yang cukup impresif saat bermain di kandang. Setidaknya, ada tiga kemenangan dari empat partai home terakhirnya di BRI Liga 1 2023/2024.

Hasil inilah yang turut mendongkrak posisi Laskar Sappe Kerab menuju peringkat keempat klasemen sementara. Meski sama-sama meraup 46 poin, Madura United unggul head-to-head atas PSIS.

Di sisi lain, situasi yang tengah dialami PSS Sleman memang tak begitu kondusif. Pasalnya, Elang Jawa sudah melewati empat pertandingan terakhirnya tanpa meraih kemenangan. Tiga laga terkini pun selalu berujung dengan kekalahan.

Hal inilah yang menjerat posisi anak asuh Risto Vidakovic ke ujung jurang. Mereka kini duduk di peringkat ke-15 alias satu strip di zona degradasi dengan koleksi 31 poin, sama seperti milik Arema FC di peringkat ke-16.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Giovani Numberi; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Septian David Maulana; Paulo Gali Freitas, Taisei Marukawa, Riyan Ardiansyah;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Barito Putera (4-2-3-1): Norhalid; Bagas Kaffa, Muhammad Firly, Renan Alves, Buyung Lessy; Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Bagus Kahfi, Mike Ott, Gustavo Toncantins; Eksel Runtukahu;
  • Pelatih: Rahmad Darmawan

 

  • Madura United (4-2-3-1): Lucas Frigeri; Koko Ari, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Novan Setya Sasongko; Jacob Mahler, Hugo Gomes; Malik Risaldi, Francisco Rivera, Riyatno Abiyoso; Dalberto;
  • Pelatih: Mauricio Souza
  • PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Leonard Tupamahu, Thales Lira, Abduh Lestaluhu; Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos; Irkham Zahrul Milla, Hokky Caraka, Elvis Kamsoba;
  • Pelatih: Risto Vidakovic  

Video Populer

Foto Populer