Sukses


BRI Liga 1: Giliran Bek Senior PSS Tegaskan Timnya Kudu Menang di Markas Madura United agar Tak Makin Terpuruk

Bola.com, Pamekasan - Bek kawakan PSS Sleman, Leonard Tupamahu menyatakan timnya dalam kondisi siap jelang menghadapi Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-30.

Dual antara Madura United versus PSS Sleman berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024). Laga ini dimulai pada pukul 20.30 WIB.

"Kami sudah persiapan dengan cukup bagus dan pelatih sudah menyiapkan dengan baik pertandingan ini," ujar Leonard Tupamahu dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (28/3/2024) sore.

"Untuk pertandingan besok melawan Madura United semua pemain dalam keadaan siap. Kami pemain siap untuk bermain dengan maksimal dan meraih hasil yang terbaik," sambung bek berusia 40 tahun itu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Persiapan Panjang

Hal senada disampaikan pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic. Juru taktik asal Serbia itu berharap jeda persiapan yang cukup panjang dapat berdampak positif di lapangan. Risto ingin penggawa Super Elang Jawa berjuang maksimal agar bisa membawa pulang poin penuh di kandang Madura United.

"Setelah sekian lama kita memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan dan itu cukup untuk kami. Saya rasa kami sudah sangat siap dan kami akan bekerja dengan benar dan maksimal," katanya.

"Saya berharap tim ini bisa melakukan pekerjaan dengan bagus dan kami bisa memetik tiga poin besok," lanjut Risto Vidakovic.

3 dari 6 halaman

Soal Pemain Absen

Dua pilar Madura United dipastikan absen pada laga nanti. Mereka adalah Cleberson Souza dan Jacob Mahler. Keduanya tidak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning.

Soal absennya kedua pemain tersebut, Risto Vidakovic memberikan komentarnya. Arsitek berlisensi UEFA Pro itu menyebut hal wajar dalam suatu pertandingan ada pemain yang tak bisa dimainkan, entah itu karena cedera ataupun menjalani skorsing.

"Itu adalah hal yang normal, di setiap pertandingan pasti ada pemain yang absen. Kami juga memiliki pemain yang absen besok dan itu adalah sesuatu yang normal di sepak bola," ucap Risto Vidakovic.

"Kadang ada akumulasi kartu, kartu merah, cedera dan lain-lain. Jadi kami mengganti mereka dan itu hal normal. Pemain yang absen di Madura itu memang merupakan pemain cukup penting, tapi kami juga ada beberapa pemain yang absen jadi imbang," imbuh dia.

4 dari 6 halaman

Bawa 20 Pemain

Dalam lawatannya ke Pulau Garam, PSS Sleman memboyong 20 pemain, termasuk dua penyerang yang baru saja bergabung dengan tim nasional yakni Hokky Caraka dan Ajak Riak.

Untuk sementara ini, PSS Sleman menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 31 angka. Perolehan poin itu sama dengan milik Persita Tangerang yang ada di urutan 14 dan Arema FC (16). Bedanya, kedua tim tersebut sudah memainkan 30 laga.

Sementara itu, Madura United berada di posisi empat klasemen dengan torehan 46 angka. Mereka mengumpulkan poin sama dengan PSIS Semarang yang ada di urutan kelima.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024

  • Madura United Vs PSS Sleman
  • Stadion: Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur
  • Jumat, 29 Februari 2024
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer