Sukses


BRI Liga 1: Tekad RANS Nusantara Akhiri Rentetan Hasil Negatif di Kandang Persis Solo Malam Nanti

Bola.com, Solo - RANS Nusantara bertekad memutus tren negatif di BRI Liga 1 2023/2024. The Prestige Phoenix menargetkan poin penuh kala bertandang ke markas Persis Solo dalam pekan ke-30.

Kedua tim bakal berduel di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2024). Pertandingan tersebut dimulai pukul 20.30 WIB.

Pelatih RANS Nusantara, Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya dalam kondisi siap jelang berjumpa Laskar Sambernyawa. Rentetan hasil minor di laga sebelumnya menjadi pemacu semangat Paulo Sitanggang dkk. untuk meraih kemenangan.

"Tim bagus, persiapan kami lancar dalam satu Minggu. Menurut saya, kami baik dan mendapat hasil positif meskipun kami tidak menang di pertandingan sebelumnya," ujar Alfredo Vera dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (29/3/2024) malam.

"Kami datang ke sini untuk pulang bawa poin. Hari ini kami akan latihan terakhir dan akan maksimalkan untuk besok,” sambungnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

Persis Solo tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya di Manahan. Meski tuan rumah memiliki catatan impresif, Alfredo Vera menegaskan timnya tak gentar. Pelatih asal Argentina itu yakin The Prestige Phoenix bisa mendapatkan hasil terbaik pada laga nanti.

"Bagi saya semua pertandingan itu berbeda dan saya sudah lama di Indonesia, jadi saya tahu tipikal-tipikal para pemain, walaupun saya tahu Persis mempunyai catatan positif di kandang," katanya.

"Tapi kami harus fight dan harus percaya diri, butuh poin karena sangat penting untuk kami, sehingga kami harus bekerja keras untuk mendapatkan satu atau tiga poin, yang penting bawa pulang poin,” tegas Vera.

Laga kontra Persis Solo menjadi debut Alfredo Vera. Juru taktik berusia 51 tahun itu baru saja didatangkan untuk menggantikan Eduardo Almeida. Dia direkrut dengan harapan memperbaiki performa tim dan menyelamatkan dari degradasi.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Sementara itu, kapten RANS Nusantara, Hamka Hamzah menyatakan kesiapan timnya jelang menghadapi Persis Solo. Hamka Hamzah paham betul bagaimana kekuatan Laskar Sambernyawa di bawah pelatih Milomir Seslija. Plus Persis Solo juga punya sederet pemain mumpuni yang siap menebar ancaman pada pertandingan nanti.

Meski begitu, bek berusia 40 tahun itu meyakini bahwa skuad RANS Nusantara bisa memberikan kejutan di kandang Persis. Hamka Hamzah cukup percaya diri dan siap meladeni tuan rumah.

"Kita tahu Persis Solo sejak dilatih Coach Milo, tren dia positif dan itu juga salah satu yang membuat Persis semakin percaya diri. Tapi juga seperti yang dikatakan Coach Alfredo, kita juga dapat hasil seri dengan Bali United di laga home dari beberapa laga kita belum pernah menang, jadi kita mempunyai kepercayaan diri meningkat," ucapnya.

"Jadi pertandingan besok ini akan menjadi seru buat para suporter Persis Solo dan juga pecinta sepak bola Indonesia. Persis mempunyai pemain yang rata di semua lini dan juga pemain pembeda seperti pemain asingnya itu,".

"Tapi dengan kami berlatih selama seminggu yang dipersiapkan oleh Coach Alfredo, kami juga sudah mengantisipasi agresivitas dari Persis agar kami bisa mencuri poin di Solo. Mudah-mudahan kami bisa mendapat poin di sini, walaupun tidak mudah, tetapi ketika di dalam lapangan itu tidak ada yang tidak mungkin,” lanjut Hamka.

4 dari 5 halaman

Posisi Klasemen

RANS Nusantara masih nihil kemenangan di BRI Liga 1. Mereka dalam 13 pertandingan tidak menang. Akibatnya merrka kini terlempar ke posisi 13 klasemen dengan torehan 34 poin. Mencatatkan delapan kemenangan, 10 seri, dan 11 kalah.

Klub milik Raffi Ahmad itu kini hanya berjarak tiga poin saja dari tiga tim dibawahnya. Yakni Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Arema FC. Sementara itu, Persis Solo menempati peringkat sembilan dengan koleksi 41 angka.

 

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer