Sukses


BRI Liga 1: Dewa United Bukan Tim Lemah, Paul Munster Minta Pemain Persebaya Tak Lengah

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, meminta anak asuhnya tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan 1-0 atas Arema FC, Rabu (27/3/2024) malam WIB. Kini, Tim Bajul Ijo mulai fokus menatap laga selanjutnya.

Persebaya dijadwalkan akan menjamu Dewa United pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/4/2024) malam WIB.

Sebagai gambaran, Dewa United baru saja menang 4-1 atas Persita Tangerang dalam laga pekan ke-30. Kebetulan, pertandingan itu digelar pada waktu yang bersamaan saat Persebaya menang atas Arema FC.

"Setelah pertandingan melawan Arema, kami langsung fokus menghadapi Dewa United. Mereka adalah tim yang sangat bagus. Ini bukan hanya tentang pertandingan terakhir mereka," kata pelatih Persebaya Surabaya asal Irlandia Utara tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dewa United Tim Kuat

Pertandingan terakhir menunjukkan kekuatan Dewa United yang harus mendapat perhatian. Empat gol yang mereka ciptakan berasal dari empat pemain yang berbeda, yakni Brian Fatari, Dimitris Kolovos, Egy Maulana Vikri, dan Majed Osman.

Dewa United kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 44 angka. Mereka masih punya peluang masuk empat besar mengingat ada Madura United yang mengoleksi 47 poin di posisi keempat.

Urusan produktivitas gol, Dewa United cukup apik dengan telah mencetak 49 gol dan kemasukan 43 gol. Artinya, mereka masih punya surplus 6 gol. Makanya, Paul Munster meminta pemain Persebaya Surabaya tidak lengah.

"Saya sudah menyaksikan mereka memainkan beberapa pertandingan. Mereka tim kuat. Tentu saja, mereka tidak bisa dianggap remeh," imbuh pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Persiapan Mepet

Paul Munster menyebutkan timnya akan menghadapi jadwal yang mepet. Mereka hanya memiliki empat hari untuk persiapan laga berikutnya.

Kebetulan, Dewa United juga menang atas Persita pada waktu yang sama saat Persebaya mempermalukan Arema FC. Artinya, baik Dewa United maupun Persebaya punya jeda yang sama untuk persiapan.

"Jadi, waktunya sangat ketat. Saya ingin memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih karena ini adalah jenis permainan yang berbeda. Tapi memang begitulah adanya," ungkap Paul Munster.

 

4 dari 5 halaman

Kerahkan Penampilan Terbaik

"Hal yang sama juga terjadi pada Dewa. Kami juga bermain di waktu yang sama, perjalanan yang sama. Jadi, ya, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk game ini. Tetapi seperti saya katakan, Dewa adalah tim yang bagus," tuturnya.

Saat ini, Persebaya Surabaya menghuni posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer