Sukses


Risto Vidakovic Masih Optimistis PSS Bangkit di Sisa Kompetisi BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, masih optimistis timnya bangkit pada empat laga tersisa BRI Liga 1 2023/2024. Artinya, Super Elang Jawa bisa selamat dari jurang degradasi pada kompetisi musim ini.

"Jelas ada hal-hal lain dalam permainan, tapi menurut saya dengan cara kami bermain, saya sangat optimis karena dalam pertandingan terakhir, yang kami selalu kalah, kami bermain dengan baik," ujarnya.

"Dan dalam beberapa pertandingan kami kalah karena wasit, juga karena berbagai hal seperti kesalahan individu pemain," lanjut Risto Vidakovic.

PSS Sleman masih nihil kemenangan dalam beberapa laga terakhir di BRI Liga 1. Tim Elang Jawa gagal menang dalam lima laga terakhir. Terbaru, mereka cuma bermain imbang di kandang Madura United pada pekan ke-30, Jumat (29/3/2024) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengembalikan Kepercayaan Diri Pemain

Tambahan satu poin sangat disyukuri Risto Vidakovic. Hasil itu setidaknya bisa menjadi modal bagus timnya menatap laga sisa musim ini. Sekaligus untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain.

Sebab, mereka datang ke Madura dengan tiga kekalahan beruntun yang diderita pada pekan sebelumnya. PSS Sleman takluk 1-2 dari Persebaya dan PSM Makassar serta dibekuk Borneo FC dengan skor 0-1.

"Bagi kami ini hasil yang sangat berarti untuk mengembalikan kepercayaan diri kami karena kami datang dari tiga kekalahan berturut-turut," kata Risto Vidakovic.

"Sehingga tim secara moral sangat terpuruk, jadi sekarang setelah hasil imbang melawan klub besar saya pikir kami percaya diri dan bisa bermain lebih santai di pertandingan berikutnya," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Masih di Papan Bawah

Rentetan hasil buruk itulah yang menyebabkan PSS Sleman sulit beranjak dari papan bawah. Kim Jeffrey Kurniawan dkk. saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Hasil dari tujuh menang, 11 seri, dan 12 kalah.

Tim kesayangan Slemania dan Brigada Curva Sud (BCS) itu bahkan cuma mampu mengumpulkan dua poin saja dari lima laga terkini. PSS Sleman hanya mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

Tim Elang Jawa masih menyisakan empat pertandingan musim reguler BRI Liga 1 musim ini. Tiga laga di antaranya dimainkan di kandang, sisanya mereka harus bertandang ke markas lawan.

4 dari 5 halaman

4 Laga Terakhir PSS di BRI Liga 1 2023/2024

02 April 2024: PSS Sleman Vs Arema FC

15 April 2024: PSS Sleman Vs Dewa United

20 April 2024: Persik Kediri Vs PSS Sleman

28 April 2024: PSS Sleman Vs Persib Bandung

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer