Sukses


Paul Munster Puas Melihat Para Pemain Persebaya Semakin Berkembang

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya Surabaya masih akan terus berlatih sampai H-1 Idulfitri. Mereka memiliki agenda yang padat karena akan bertanding pada pekan depan, tepatnya pada 16 April 2024, dengan menjamu Dewa United.

Selama masa persiapan, Persebaya sempat menggelar laga uji coba internal, Sabtu (6/4/2024). Laga uji coba ini digelar dengan melibatkan skuat integral Persebaya saja.

Pelatih Paul Munster membagi para pemainnya ke dua tim, masing-masing mengenakan kostum latihan hitam dan hijau. Hasilnya, tim hitam sukses menang 5-4 yang menariknya semua dicetak oleh pemain depan.

Lima gol tim hitam dicetak oleh duo pemain Brasil, yakni Bruno Moreira (9’ dan 54’) dan Paulo Henrique (15’, 40’ dan 73’). Sedangkan tim hijau memunculkan gol pemain lokal, yakni Wildan Ramdhani (45’), Oktafianus Fernando (51’ dan 89’), serta Chandra Waskito (85’).

Uji coba internal ini menjadi cara bagi Paul Munster untuk membuat para pemainnya tetap merasakan pertandingan. Para penggawa Bajul Ijo juga menunjukkan banyak perkembangan positif dalam situasi tetap berlatih meski sempat belum jelas kapan bertanding.

“Seperti yang saya katakan di pertandingan, kedua tim, momennya bagus, sangat bagus. Namun ada situasi di mana kami masih perlu meningkatkannya,” kata Paul Munster.

“Hal baiknya adalah, kami merekam video game tersebut, sehingga kami dapat menampilkan para pemain secara berkelompok dan individu. Ini momen untuk berkembang,” imbuh pelatih berusia 42 tahun tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Bagus

Duel ini berlangsung ketat dan kedua tim berusaha mengerahkan kemampuannya dengan baik. Skor 5-4 menunjukkan bahwa barisan lini depan Persebaya Surabaya sedang agresif, tapi justru menyoroti sisi lini belakang yang mudah dibobol.

Mereka baru akan libur dua hari saja saat memasuki lebaran atau Idulfitri, tepatnya hanya pada 10 dan 11 April 2024 saja. Setelah itu, mereka akan bersiap untuk 

“Anda bisa melihat kemajuannya, tapi kami selalu bisa meningkatkannya di berbagai momen pertandingan. Bukan hanya soal starting eleven atau para pemain di bangku cadangan,” ujar Paul Munster.

“Semua pemain membutuhkan kondisi sempurna untuk menyatukan mereka. Dan Anda bisa lihat ada pertarungan yang bagus. Kedua tim ingin menang, dan secara keseluruhan bagus,” tutur pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

 

3 dari 4 halaman

Lanjutan Liga 1

Persebaya dijadwalkan melakoni pekan ke-31 dengan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024).

Tim asal Kota Pahlawan itu kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musik ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer