Sukses


Teddy Tjahjono Bantah Jadi Saksi yang Memberatkan Bobotoh dalam Kasus Kericuhan di Tangerang

Bola.com, Bandung - Sporting Director & Financial PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan bahwa dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan beberapa bobotoh saat laga tandang melawan Dewa United di Stadion Indomilk Arena Tangerang, 26 November 2023 lalu.

Tudingan tanpa dasar tersebut cukup ramai di social media dalam bentuk potongan video berkas pemeriksaan saksi yang ditandatangani oleh Teddy Tjahjono.

"Cieee @teddy_tjahjono jadi saksi yg memberatkan tapi gagal?!" demikian caption yang disematkan dalam video yang dibagikan pada 4 April 2024 tersebut.

Menanggapi unggahan tersebut, Teddy mengklarifkasi sekaligus meluruskan postingan potongan video tersebut. 

"Berkaitan dengan pernyataan bahwa saya adalah saksi yang memberatkan, dapat saya pastikan bahwa pernyataan tersebut tidak benar," tegas Teddy Tjahjono, Senin (8/4/2024).

"Silakan dipastikan langsung kepada pihak berwenang yang memiliki dokumen tersebut secara resmi dan sah," lanjut Teddy Tjahjono.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Merasa Difitnah

Karena itu, Teddy menyatakan bahwa potongan video tanpa data dan fakta itu bisa mengarah menjadi sebuah fitnah.

"Jika ada pernyataan tanpa data dan fakta yang benar, bisa menjadi fitnah, dan bisa jadi akan ada konsekuensinya," imbuh Teddy sambil mengakhiri.

Seperti diketahui, saat Persib bertandang ke markas Dewa United, banyak Bobotoh yang datang ke stadion Indomilk Arena, Tangerang, padahal dalam aturan sudah jelas suporter tim tamu dilarang datang.

Terlebih lagi, pertandingan tersebut sejak awal sudah dinyatakan tanpa penonton. Akibatnya, kericuhan pun terjadi hingga aparat setempat harus menahan beberapa Bobotoh.

3 dari 4 halaman

Penyesalan Manajemen Persib

Manajemen Persib pun menyampaikan penyesalan atas kedatangan sekelompok oknum Bobotoh yang berupaya masuk ke Stadion Indomilk, Arena, Tangerang.

Selain itu, Persib juga sudah menyampaikan imbauan melalui kanal-kanal resmi agar Bobotoh tidak memaksakan diri datang ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Selain status pertandingan tanpa penonton, imbauan tersebut juga mengacu kepada regulasi larangan kehadiran suporter tim tamu yang sebelumnya telah ditetapkan.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer