Sukses


Thom Haye Berpeluang Diasuh Robin van Persie pada Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Robin van Persie santer disebut mendapatkan tawaran duduk di kursi pelatih Heerenveen. Andai kesepakatan tersebut terealisasi, Van Persie bakal mengasuh Thom Haye yang saat ini membela Heerenveen.

Saat masih bermain, Robin van Persie dikenal sebagai satu di antara striker terbaik di zamannya. Satu di antara pencapaian terbaiknya adalah membawa Manchester United meraih gelar Premier League ke-20 pada 2013 silam.

Setelah dari MU, Van Persie sempat melanjutkan kariernya di beberapa klub sebelum pensiun pada 2019 lalu. Sejak gantung sepatu, dia menekuni dunia kepelatihan.

Voetbal International melaporkan Robin van Persie sebentar lagi akan mendapatkan pekerjaan pelatih kepala pertamanya. Pria yang kini berusia 40 tahun tersebut dikabarkan akan direkrut Heerenveen, satu di antara klub yang berlaga di Eredivisie.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dapat Tawaran

Heerenven merupakan klub yang diperkuat gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye. Heerenveen dikabarkan akan melakukan pergantian pelatih kepala.

Mereka kurang puas dengan performa tim di bawah asuhan Kees van Wonderen. Klub yang dijuluki De Superfriezen tersebut berencana untuk berpisah dengan sang pelatih pada penghujung musim nanti.

Jadi mereka mulai bersiap untuk mencari pelatih baru untuk tim. Menurut laporan tersebut, ada orang dalam Heerenveen yang merekomendasikan Robin van Persie untuk menjadi pelatih kepala.

Dia adalah Ferry de Haan, yang merupakan general manager Heerenveen dan mantan rekan setim Van Persie di Feyenoord.

 

3 dari 3 halaman

Melatih pada Musim Depan

Dia percaya sang kompariot sudah siap untuk melatih tim utama klub Eredivisie. Jadi De Haan mengupayakan agar Van Persie mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih kepala Heerenveen pada musim depan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Van Persie cukup tertarik untuk menangani tim utama Heerenveen pada musim depan.

Dia menilai Heerenveen adalah opsi yang bagus bagi kariernya, karena sejauh ini baru melatih tim Feyenoord U-18 saja.

Sumber: Voetbal International

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 10/04/2024)

Video Populer

Foto Populer