Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSS Sebut Laga Lawan Arema FC Akan Bikin Semua Orang Sedikit Stres

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic optimistis timnya bisa memetik poin penuh ketika menjamu Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-31 meski menyebut semua orang bakal sedikit stres. Kedua tim berduel di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/4/2024) sore WIB.

Keyakinan mendulang poin maksimal tidak lepas dari persiapan yang dilakukan selama dua pekan belakangan ini. Risto Vidakovic menyebut, latihan berjalan cukup lancar tanpa kendala.

"Dalam dua minggu terakhir, tim berlatih dengan cukup baik. Semua pemain termotivasi dan siap menghadapi laga besok. Saya percaya tim akan memberikan 100 persen besok untuk mendapatkan tiga poin," ujar Risto dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (14/4/2024) malam.

"Semuanya telah melakukan persiapan dan bekerja keras. Saya harap akan menjadi pertarungan yang adil. Kami bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan suporter, saya pikir tim akan memberikan 100 persen," lanjutnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sama-sama Dalam Tekanan

Risto Vidakovic menyadari duel nanti menjadi laga krusial bagi kedua kesebelasan yang sedang berjuang lepas dari zona degradasi. Hasil akhir akan menentukan nasib kedua tim di Liga 1 musim depan.

PSS Sleman kini menduduki posisi ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Sedangkan Arema FC yang mengemas 31 angka berada di batas akhir zona merah.

"Yang jelas, kedua tim berada dalam tekanan besar. Kedua tim membutuhkan tiga poin dan saya pikir semua orang akan sedikit stres. Tapi saya rasa semua orang pernah mengalaminya," katanya.

"Para pemain sudah siap, mereka percaya pada diri mereka sendiri. Saya pikir besok kami akan memainkan pertandingan yang bagus," sambung Risto Vidakovic.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Menganalisis

Arsitek asal Serbia itu juga mengaku telah menganalisis permainan sang calon lawan. Yang pasti, segala pembenahan dan evaluasi yang dilakukan diharapkan dapat berdampak positif di lapangan.

"Kami menonton pertandingannya dan kami tahu cara mereka bermain. Mereka adalah tim yang sangat kuat, klub besar. Saya percaya kepada tim saya dan saya pikir tim yang lebih baik akan memenangkan laga besok," tuturnya.

"Saya percaya 100 persen pada tim, kami bekerja dengan sangat baik dan keras. Jadi, saya pikir kami bisa menampilkan pertandingan yang bagus," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Yakin!

Hal senada disampaikan penjaga gawang PSS Sleman, M. Ridwan. Kiper berusia 33 tahun itu yakin timnya bisa menampilkan permainan terbaik saat melawan Arema FC.

"Saya yakin pertandingan besok sore semua pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Laga besok sangat penting untuk kami menjauh dari zona degradasi. Harapannya semoga besok mendapat poin maksimal," ucapnya.

"Persiapan juga Alhamdulillah berjalan lancar untuk melawan Arema FC karena setelah Idul Fitri sehari kita langsung latihan dan semua pemain siap menjalankan strategi dan taktik dari pelatih," imbuh M. Ridwan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer