Sukses


BRI Liga 1: Demi Tembus Championship Series, Persib Pantang Anggap Sepele Persita

Bola.com, Gianyar - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, berharap rekan setimnya tampil fokus dan tak menganggap sepele Persita Tangerang pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (15/4/2024) sore WIB.

Menurutnya, Persita adalah tim bagus dan tidak akan mudah dihadapi. Walaupun saat ini, tim berjulukan Pendekar Cisadane tersebut berada di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya rasa di Indonesia tidak ada pertandingan yang mudah. Jadi pertandingan nanti akan menjadi laga sulit lagi. Tetapi, kami sudah siap untuk itu," jelas Nick Kuipers, Minggu (14/4/2024).

Bek asal Belanda itu juga menegaskan Persib Bandung wajib merengkuh kemenangan pada laga kontra Persita Tangerang. Tambahan tiga poin akan membuat Persib mengunci posisi empat besar, sekaligus menyegel tiket lolos ke Championship Series BRI Liga 1 musim ini.

"Jadi kami harus bersiap untuk pertandingan nanti dan ini menjadi laga penting supaya mengamankan posisi empat besar. Kami juga bugar dan beberapa pemain Persib Bandung sudah kembali, kini sudah hampir lengkap lagi. Ini bagus untuk laga yang berikutnya," ungkap Nick.

 

2 dari 4 halaman

Wajib Kunci Posisi Kedua

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 2 di Persib Bandung tersebut mengakui BRI Liga 1 musim ini mengalami perubahan format. Empat tim teratas di papan klasemen akan dipertemukan kembali pada Championship Series, dan bertanding untuk menentukan sang juara.

"Jika berada di urutan pertama atau keempat itu tidak begitu penting, karena semuanya dimulai lagi dari nol saat memainkan laga-laga pada final," ucap Nic.

"Tetapi sebagai atlet, tentu kami ingin meraih posisi paling tinggi yang mungkin dicapai. Jadi kami harus ada di posisi kedua dan itu yang kami perjuangkan," sebut sang bek.

 

3 dari 4 halaman

Wajib Sapu Bersih Kemenangan

Pada akhirnya sambung Nick itu tidak penting apakah berada di peringkat satu atau empat, akan tetapi Persib tetap membidik posisi kedua sehingga harus memenangkan seluruh pertandingan.

"Jika bisa memenangkan semuanya, maka kami akan berada di urutan kedua dan itu peringkat teratas yang mungkin kami capai. Kami akan berjuang untuk itu," ungkap Nick sambil mengakhiri.

Saat ini, Persib masih berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 55. Mereka tertinggal 15 poin dari Borneo FC yang menghuni urutan teratas.

Persib Bandung juga unggul tiga angka atas Bali United di posisi ketiga, serta lima poin atas Madura United dan PSIS Semarang di peringkat empat serta lima.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer