Sukses


3 Catatan Menarik Usai PSS Sleman Hajar Arema FC di BRI Liga 1: Akhiri Paceklik, Menjauh dari Zona Merah

Bola.com, Solo - PSS Sleman sukses meraih kemenangan besar dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-31. Mereka melumat tamunya, Arema FC dengan skor 4-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/4/2024) sore.

Gol PSS Sleman dicetak Ajak Riak pada menit ke-16. Kemudian Kevin Gomes (40') dan Saddam Emiruddin Gaffar (90+3'). Satu gol lainnya tercipta di menit ke-86 lewat gol bunuh diri Julian Guevara. Sementara Arema FC hanya mampu membalas melalui Charles Almeida (30').

Tambahan tiga poin membuat PSS Sleman untuk sementara naik ke peringkat ke-13 klasemen dengan 35 poin. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu menggeser posisi RANS Nusantara yang membukukan 34 angka.

Bagi Arema FC, hasil minor itu membikin mereka tak beranjak dari urutan ke-16 atau batas akhir zona degradasi. Singo Edan mengemas 31 poin dari 31 pertandingan yang dijalani.

Kemenangan meyakinkan PSS Sleman atas Arema FC ini memunculkan setidaknya tiga fakta. Apa saja? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Akhiri Paceklik Kemenangan

Hasil positif ini sekaligus memutus rekor buruk tak pernah menang PSS Sleman dalam lima pertandingan terakhir. Sebelumnya, Tim Elang Jawa cuma mampu mendulang dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Laskar Sembada bermain seri melawan Persita Tangerang (2-2) dan Madura United (0-0). Kemudian keok melawan Persebaya Surabaya (1-2), PSM Makassar (1-2), serta Borneo FC (0-1).

Kemenangan terakhir didapat ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC pada 22 Fabruari 2024. Kebetulan saat itu PSS Sleman juga menang dengan skor telak 4-1.

 

3 dari 4 halaman

Gol Perdana Kevin Gomes dan Saddam Gaffar

Dua pemain dengan minim menit bermain ikut andil dalam kemenangan besar PSS Sleman kontra Arema FC. Pemain yang dimaksud adalah Kevin Gomes dan Saddam Emiruddin Gaffar.

Setelah sekian lama, Kevin dan Saddam akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Itu menjadi gol perdana keduanya di BRI Liga 1 musim ini.

Pada laga ini, Kevin Gomes diturunkan pelatih Risto Vidakovic sejak menit awal. Dia mengisi pos bek tengah meski posisi aslinya bek kiri. Sedangkan Saddam Gaffar dimainkan pada babak kedua, menggantikan Ajak Riak di menit ke-81.

Sepanjang musim ini, Kevin sebetulnya banyak menghuni bangku cadangan. Bek berusia 25 tahun itu mencatat tujuh penampilan dari 31 laga. Adapun Saddam yang comeback dari cedera panjang baru mengepak tiga pertandingan sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Menjauh dari Zona Degradasi

Kemenangan versus Arema FC cukup melegakan bagi PSS Sleman. Tambahan tiga poin tidak hanya memutus tren tidak pernah menang di pentas Liga 1, namun juga membuka asa mereka bertahan di BRI Liga 1 musim depan kembali terbuka.

Asal tampil konsisten di tiga laga tersisa fase reguler Liga 1, harapan PSS Sleman untuk tetap bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia musim depan bisa terwujud. Setelah ini, Laskar Sembada bakal bersua Dewa United, Persik Kediri, dan Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer