Sukses


BRI Liga 1: Nick Kuipers Menyesal Persib Gagal Memimpin 4-0 saat Hadapi Persita

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers menilai semua rekannya di tim Persib bermain luar biasa menghadapi Persita Tangerang, meski akhirnya harus bermain imbang dengan skor akhir 3-3.

Pertandingan pekan ke 31 BRI Liga 1 2023/2024, Senin (15/4/2024) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Maung Bandung memang nyaris mampu meraih poin sempurna lewat gol Febri Hariyadi, Ciro Alves, dan David da Silva.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata itu, harus pupus setelah Persita Tangerang mampu menyamakan kedudukan lewat Irsyad Maulana, tendangn penalti Ramiro Fergonzi, dan Fahreza Sudin.

"Saya melihat di 30 menit awal seharusnya kami bisa mencetak empat gol dan memimpin 4-0. Tapi tentunya dalam sepak bola wajar terjadi kegagalan memanfaatkan peluang," ujar Nick Kuiper usai pertandingan.

"Tapi saya rasa kami bermain luar biasa di babak pertama dan tidak ada yang perlu disampaikan mengenai mentalitas dalam sepak bolanya. Tentu jika menutup babak pertama dengan 4-0 permainan ini akan berbeda," lanjut Nick Kuipers.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seharusnya Bisa Menang

Walau demikian, saat keluar dari ruang ganti pada pertandingan tersebut diakui Nick Kuipers seperti bermain buruk sebab tim lawan mampu menyamakan kedudukan.

"Setelah itu kami mencetak gol menjadi 3-2, lalu di akhir seharusnya semua mengerahkan segalanya untuk menghalau bola dan menyelesaikan pertandingan ini," tutur pemain asal Belanda ini.

"Tapi sesuatu terjadi dan saya tidak tahu apa yang terjadi, skor menjadi 3-3 di detik akhir dan kami kehilangan dua poin. Tapi seharusnya kami bisa menang," tambah Nick.

 

3 dari 4 halaman

Enggan Bergantung pada Tim Lain

Pemain bernomor punggung 2 di Persib ini menambahkan, jika Maung Bandung mampu menang atas Pendekar Cisadane, maka sudah hampir dipastikan akan berada di empat besar BRI Liga 1 musim ini.

"Namun untuk saat ini kami tidak boleh menggantungkan diri kepada tim lain dan fokus kepada pertandingan tim sendiri dan kami harus menang di laga berikutnya," imbuh Nick sambil mengakhiri.

Persib masih bercokol di posisi runner up klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin 56 setelah melewati 31 pertandingan, sementara Persita Tangerang di posisi ke 15 dengan poin 32 dalam 31 laga yang sudah dilalui.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer