Sukses


Piala Asia U-23 2024: Shin Tae-yong Sajikan Menu Latihan Khusus Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23

Bola.com, Jakarta - Butuh kemenangan membuat Shin Tae-yong mau tak mau harus memfokuskan pada bagaimana Timnas Indonesia U-23 menciptakan peluang mencetak gol. Itulah yang ia siapkan pada sesi latihan jelang menghadapi Australia pada matchday 2 Grup A Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan menyakitkan 0-2 dari tuan rumah Qatar pada matchday 1 Grup A Piala Asia U-23 2024. Sementara lawannya nanti, Australia U-23, ditahan imbang Yordania U-23 tanpa gol.

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 pada Kamis (18/4/2024) malam WIB. Kabar baiknya, Shin Tae-yong sudah bisa memiliki Justin Hubner yang akan bergabung dengan skuad Merah Putih.

Namun demikian, Hubner belum tentu bisa dimainkan secara penuh mengingat ia langsung terbang dari Jepang menuju Doha, Qatar, setelah pertandingan di Piala Jepang bersama Cerezo Osaka, klubnya.

"Justin Hubner habis pertandingan Piala Jepang, sepertinya langsung dari stadion ke bandara, kemungkinan besok pagi akan sampai di Doha," kata Shin Tae-yong.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fokus Taktik

Coach Shin, begitu ia karib disapa, mengaku tidak bisa intens menggodok persiapan karena besok sudah ada pertandingan. Namun, ia menegaskan bahwa taktik jadi fokus utamanya.

"Kemarin karena satu hari setelah pertandingan, jadi kita fokus untuk latihan pemulihan," tegas Shin Tae-yong.

"Untuk hari ini karena satu hari sebelum pertandingan jadi tidak bisa intensitas tinggi. Tetapi kita fokus untuk latihan taktik, bagaimana mengantisipasi pertandingan melawan Australia dan Yordania," ujarnya lagi menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Mohon Dukungan

Sebagai penutup, Shin Tae-yong meminta doa para pencinta Timnas Indonesia U-23, apalagi mengingat bagaimana mental para pemain down karena kekecewaan mendalam pascakalah dari Qatar.

"Memang banyak yang disayangkan dari laga kemarin, dan para pemain sudah bekerja keras, sekarang pun juga. Jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa lebih semangat lagi."

Video Populer

Foto Populer