Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persik Vs Persita Imbang, Bhayangkara FC Dipastikan Terdegradasi

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC dipastikan menjadi tim kedua yang dipastikan terdegradasi dari BRI Liga 1 2023/2024. The Guardian menyusul nasib Persikabo 1973.

Kepastian itu didapat usai Persita Tangerang berhasil meraih hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Persik Kediri, Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (20/4/2024) sore WIB.

Laga tersebut memang berjalan dengan sengit. Persita Tangerang sebenarnya mampu unggul lewat gol dari Ramiro Fergonzi pada menit ke-75. Namun, Persik Kediri mampu memaksakan hasil imbang 1-1 setelah Flavio Silva mencetak gol pada menit ke-80.

Persita Tangerang diketahui bersaing dengan Bhayangkara FC di zona merah. Tambahan satu poin dari kandang Persik Kediri pembuat Pendekar Cisadane mantap di posisi ke-15 alias zona aman dengan 33 poin.

Bhayangkara FC sejauh ini baru memiliki 23 poin. Dengan menyisakan tiga laga lagi di BRI Liga 1 2023/2024, BFC sudah tidak mungkin bisa mengejar Persita Tangerang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Musim yang Buruk

BRI Liga 1 2023/2024 memang menjadi musim yang sangat buruk bagi Bhayangkara FC. Tim yang dimiliki Kepolisian Negara Republik Indonesia itu terseok sejak awal musim.

Bahkan, hingga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC hanya mampu meraih empat kemenangan. Satu diantaranya diraih dengan mengalahkan Persik Kediri dengan skor 7-0.

Penampilan buruk Bhayangkara FC itu sebenarnya menimbulkan pertanyaan. Sebab, mereka sebenarnya dipenuhi dengan para pemain berpengalaman dan berkualitas.

3 dari 4 halaman

Satu Lagi

Dengan terdegradasinya Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC, ada satu jatah lagi tiket degradasi yang harus dihindari oleh klub-klub di BRI Liga 1 2023/2024.

Saat ini Arema FC ada di posisi ke-16 klasemen sementara alias zona degradasi. Singo Edan memiliki 31 poin.

Persita Tangerang, PSS Sleman, dan RANS Nusantara yang ada di atas Arema FC juga belum aman. Sebab, mereka hanya berjarak dua dua dan empat poin saja dari Arema FC. 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer