Sukses


BRI Liga 1: 2 Laga Berat Menanti PSS Sleman, Menang Atau Degradasi

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menatap dua laga sisa BRI Liga 1 2023/2024 dengan waswas. Kekalahan dari Dewa United membuat posisi mereka di papan klasemen makin tidak aman.

Klub berjulukan Super Elang Jawa itu baru saja menelan kekalahan ke-13 pada musim ini. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024), PSS Sleman keok 2-3 atas Dewa United.

PSS Sleman saat ini masih terpaku di peringkat ke-13 dengan 35 angka. Mereka hanya berjarak empat poin saja dari Arema FC yang berada di batas zona merah atau urutan ke-16.

Kekalahan tersebut layak disesali Tim Elang Jawa. Kegagalan memetik poin membuat mereka gagal menjauh dari zona degradasi. Situasi kurang mengenakkan itu disadari betul oleh sang pelatih Risto Vidakovic.

"Kami harus segera menatap dua pertandingan sisa yang sangat penting untuk kami bertahan di Liga 1," ujar Risto Vidakokic.

"Kami harus terus berjuang. Sekarang kami harus memikirkan recovery, bagaimana memulihkan fisik dan mental pemain serta mencoba memberikan 100 persen lagi," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harusnya Bisa Imbang

Juru taktik asal Serbia itu merasa sangat kecewa dengan hasil tersebut. Risto Vidakovic menilai, PSS Sleman seharusnya bisa menyudahi laga dengan hasil imbang.

“Para pemain telah bermain 100 persen memberikan kemampuan terbaiknya. Menurut saya, kami kurang beruntung kebobolan dua gol. Ini adalah laga yang sulit,” kata Risto Vidakovic.

“Setelah gol kedua, Dewa United juga tidak punya banyak peluang, namun pertahanan kami goyah. Harusnya laga tadi berakhir imbang. Kedua tim sama-sama tampil ngotot dan jual beli serangan," sesalnya.

3 dari 4 halaman

Segera Bangkit dan Move On

Hal senada diungkapkan penyerang PSS Sleman, Ajak Riak. Pemain asal Sudan Selatan itu menyayangkan kegagalan timnya mendulang poin. Apalagi, Tim Elang Jawa sebetulnya tampil cukup baik dan mampu unggul di awal babak kedua.

“Tentunya kami sangat kecewa dengan hasil ini. Benar-benar sangat disayangkan gagal meraih kemenangan,” kata Ajak Riak.

“Seharusnya kami bisa memanfaatkan pertandingan ini dengan baik. Kami tahu padahal ini laga kandang, namun kami harus segera melupakan laga ini dan menghadapi dua laga sisa,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

2 Laga Berat Menanti

Selanjutnya, PSS Sleman akan berjumpa Persik Kediri pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1. Menurut jadwal, duel kedua tim dihelat di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (25/4/2024).

Pertandingan tandang terakhir itu sangat penting untuk dimenangkan. Kalau ingin selamat dari jurang degradasi, PSS Sleman wajib meraih poin maksimal di markas Macan Putih, julukan Persik Kediri.

Setelah itu, pertandingan yang tak kalah krusial juga menanti PSS Sleman. Tim Elang Jawa bakal berhadapan dengan tim papan atas, Persib Bandung. Duel yang berlangsung pada 30 April 2024 itu jadi laga pamungkas PSS Sleman di BRI Liga 1 musim ini.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer