Sukses


BRI Liga 1: Tantang PSIS, Tekad RANS Nusantara Jauhi Zona Degradasi

Bola.com, Jakarta RANS Nusantara dijamu PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-32. Laga ini berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024) malam WIB.

RANS Nusantara masih terpaku di peringkat ke-14 dengan torehan 35 angka. Mereka hanya terpaut dua tingkat saja dari zona degradasi. Sementara itu PSIS Semarang saat ini menduduki posisi kelima klasemen sementara dengan 47 poin.

Menghadapi tim dengan peringkat lebih tinggi, tentu bukan pekerjaan mudah bagi klub berjulukan The Prestige Phoenix tersebut. Apalagi, performa mereka sejauh ini masih belum stabil.

Klub Milik Raffi Ahmad itu kesulitan meraih kemenangan dalam 15 partai terakhir yang dijalani. Teranyar, RANS Nusantara cuma bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera dalam pekan ke-31 di Stadion Sultan Agung, Bantul, (17/4/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertandingan Berat

Pelatih RANS Nusantara, Angel Alfredo Vera mengatakan, melawan PSIS Semarang bukan laga yang mudah bagi timnya. Terlebih, saat ini tuan rumah merupakan tim papan atas dan memiliki sederet pemain mumpuni.

"PSIS tim bagus. Meskipun waktu mepet tapi kami siap untuk pertandingan besok, dan hari ini kami mencoba untuk mengecek lapangan,” ujar Angel Alfredo Vera dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (21/4/2024) malam.

"Mereka tim papan atas dan pasti punya pemain bagus, mereka butuh poin dan kami juga butuh poin. Pasti akan menjadi pertandingan menarik dan kami akan berusaha tampil bagus untuk dapat tiga poin,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Berusaha Maksimal

Hal senada disampaikan gelandang RANS Nusantara, Ilhamsyah. Menurutnya, Laskar Mahesa Jenar adalah tim bagus yang dihuni banyak pemain bintang berkualitas. Tidak hanya RANS yang mengusung misi tiga poin, tuan rumah juga membidik kemenangan untuk lolos ke Championship Series.

“Menurut saya PSIS tetap tim besar dan tim yang dipenuhi pemain bintang dan kami sama-sama butuh poin juga," katanya.

"Besok mungkin akan menjadi laga menarik, karena PSIS masih berusaha ke Championship Series dan kami untuk menjauh dari zona merah. Oleh sebab itu kami sama-sama butuh poin tetapi kami akan berusaha mendapatkan poin di sini,” tegas Ilhamsyah.

4 dari 4 halaman

Sudah Evaluasi

Lantas, bagaimana persiapan tim sejauh ini? Soal itu, Ilhamsyah menuturkan, semua pemain dalam kondisi siap tempur. Persiapan beberapa hari terakhir ini berjalan lancar tanpa kendala.

"Persiapan untuk pertandingan besok, kami sudah latihan dan sudah evaluasi. Yang jelas kami datang ke sini mempunyai tujuan," ucap Ilhamsyah.

"Untuk mengumpulkan poin di sisa tiga pertandingan ini, kami harus menentukan nasib kami sendiri,” lanjut mantan pemain Borneo FC tersebut.

Video Populer

Foto Populer