Sukses


Shin Tae-yong Agak Baper Jelang Timnas Indonesia Vs Korsel di Piala Asia U-23 2024: Berharap Jumpa di Final

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sedang dilanda perasaan campur aduk. Sebab, Shin akan menghadapi negaranya sendiri di babak perempat final Piala Asia U-23.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tantangan dari Timnas Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Shin Tae-yong. Ia harus menghadapi negara sendiri di turnamen bergengsi.

"Ini pengalaman pertama bagi saya melawan negara sendiri, sejujurnya ini berat bagi saya," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga yang digelar di Doha, Rabu (24/4/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Terasa Berat

Shin Tae-yong bisa dikatakan sebagai salah satu legenda sepak bola Korea Selatan. Shin pernah menjadi bagian dari Timnas negara tersebut baik sebagai pemain dan pelatih.

Kondisi itu yang membuat Shin Tae-yong semakin memiliki perasaan yang berat ketika harus memimpin Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

"Tetap saja jika saya tidak melatih Timnas Korea Selatan, saya mungkin tidak akan terlalu merasa berat, tapi saya pernah melatih di U-23 bahkan senior. Saya menyanyikan lagu kebangsaan dengan para pemain saat itu, mencoba yang terbaik mengalahkan negara lain, jadi ini sangat berat bagi saya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Menang

Meski merasa berat menghadapi negara sendiri, Shin Tae-yong menegaskan tak akan bermain-main. Shin sangat ingin membawa Timnas Indonesia U-23 menang atas Timnas Korea Selatan U-23 pada pertandingan nanti.

"Perasaan saya akan berat tidak terlalu senang tapi olahraga adalah olahraga, kami akan melakukan yang terbaik besok," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Laga Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha

Jumat, 26 April 2024

Kick-off: 00.30 WIB

Live: RCTI

Streaming: Vision+

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer