Sukses


Sosok yang Bantu Nasrullo Kabirov, Sivakorn Pu-udom Jadi Wasit VAR Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Doha - Media Uzbekistan, Championat, membocorkan daftar pengadil pertandingan yang akan memimpin babak semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Uzbekistan U-23.

Shen Yinhao dari China ditunjuk sebagai wasit Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Sementara, Guo Jintao dan Luo Jen yang juga dari China menjadi assiten wasit pertama dan kedua. Sedangkan Moud Bonyadifard dan Saaed Ghasemi dari Iran sebagai wasit cadangan dan kelima.

Wasit video assistant referee (VAR) adalah Sivakorn Pu-udom dari Thailand dan asisten VAR ialah Hanna Khattab dari Suriah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kali Kedua Dipimpin Sivakorn Pu-udom

Nama Sivakorn Pu-udom tidak asing bagi pencinta Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Sebab, ia juga menjadi wasit VAR ketika tim berjulukan Garuda Muda itu kalah kontroversial 0-2 dari Timnas Qatar U-23 dalam partai pertama Grup A Piala Asia U-23.

Sivakorn Pu-udom membantu wasit Nasrullo Kabirov, wasit Timnas Indonesia U-23 kontra Qatar U-23 yang kepemimpinannya merugikan Rizky Ridho dkk. dengan memberikan kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner.

Sivakorn Pu-udom juga kembali menjadi pembicaraan ketika memimpin partai Timnas Yordania U-23 kontra Qatar U-23 dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 pada 18 April 2024.

3 dari 3 halaman

Wasit FIFA sejak 2013

Sivakorn Pu-udom mengesahkan gol kemenangan Qatar U-23 lewat Mohammad Al Mannai pada menit ke-90+13. Para pemain Yordania U-23 protes karena merasa pemain tuan rumah lebih dulu melakukan pelanggaran.

Mengacu Transfermarkt, Sivakorn Pu-udom adalah wasit FIFA yang mendapatkan lisensinya sejak 2013. Masih berusia 36 tahun, ia sudah kenyang pengalaman di level asia.

Sivakorn Pu-udom sebelas kali menjadi wasit Liga Champions Asia, sembilan kali Kualifikasi Piala Dunia, 16 kali Piala AFC, sekali Piala Asia 2023, tiga kali Liga China, hingga 169 kali Liga Thailand.

Sumber: Championat

Video Populer

Foto Populer