Sukses


Paul Munster: Kemenangan Persebaya Kebahagiaan Seluruh Warga Surabaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya bangkit meraih kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka mengakhiri kompetisi dengan kemenangan 2-1 melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/4/2024).

Dua gol Persebaya Surabaya tercipta berkat duo striker Wildan Ramdhani (53’) dan Paulo Henrique (90+2’). Sedangkan Persik sempat membalas lewat gol Fitra Ridwan (56’).

Laga ini menunjukkan untuk kali pertama dua striker Persebaya mencetak gol. Wildan Ramdhani tampil sejak menit pertama dan kemudian ditarik keluar pada menit ke-71, diganti dengan Paulo Henrique.

“Kami berdiskusi dengan tim. Kami harus menyelesaikannya dengan kemenangan. Seperti saya bilang, bermainlah untuk kebanggaan. Kebanggaan untuk diri sendiri, untuk keluarga, untuk para suporter Bonek dan masyarakat Surabaya,” ucap Paul Munster, pelatih Persebaya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Efektif

Munster memberikan dorongan kepada dua strikernya untuk mau memanfaatkan kesempatan mencetak gol. Wildan Ramdhani dan Paulo Henrique bekerja efektif mengonversi peluang yang didapatnya untuk mengamankan tiga poin

“Wildan punya peluang besar, jadi kami bicara saat turun minum. Saya bilang waktunya mencetak gol di babak kedua.  Wildan memiliki kesempatan itu. Sayangnya, kami kebobolan dan saya sangat kecewa dengan situasi itu,” ujar Munster.

“Saya tidak senang dengan gol tersebut saat kami kebobolan. Kami melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Paulo. Para suporter memberinya kepercayaan diri. Dia punya peluang untuk mencetak gol,” imbuhnya.

“Jadi, kami memiliki akhir yang bahagia musim ini. Itulah yang terjadi pada para striker. Saya memberikan beberapa nasihat,” ungkap pelatih berpaspor Irlandia Utara.

 

3 dari 3 halaman

Akhiri Tren Buruk

Kemenangan ini telah mengakhiri hasil buruk Persebaya. Sebelumnya, mereka menelan tiga kekalahan beruntun melawan Dewa United, Persib Bandung, dan Bali United.

Laga ini juga sekaligus membuktikan kemampuan Wildan dan Paulo bahwa mereka masih jadi striker yang mampu diandalkan dalam mencetak gol.

Persebaya mengakhiri Liga 1 musim ini dengan 42 poin dari total 34 pertandingan. Untuk sementara, mereka berada di posisi ke-11 dan masih mungkin naik atau turun di klasemen mengingat pertandingan lain digelar Senin (29/4/2024) dan Selasa (30/4/2024). 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer