Sukses


Peluang Timnas Indonesia U-23 Tetap Terbuka meski Uzbekistan Tim Istimewa: Garuda Muda Pantang Inferior!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tetap memiliki peluang untuk mengandaskan Timnas Uzbekistan U-23 pada partai semifinal Piala Asia U-23 2024. Ada sejumlah catatan yang mesti diperbaiki Garuda Muda agar bisa tampil lebih maksimal.

Menurut jadwal, pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan pada laga menuju final Piala Asia U-23 2024 ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 malam WIB.

Langkah ini menjadi momentum krusial bagi Garuda Muda untuk kembali mengukir sejarah baru. Sebab, meski datang sebagai pendatang baru, anak asuh Shin Tae-yong bisa menghadirkan kejutan di panggung Piala Asia U-23 2024.

Namun, dari analisis pengamat sepak bola Indonesia, tetap ada beberapa catatan yang harus diperbaiki Garuda Muda. Jika catatan ini bisa diatasi, bukan tak mungkin Timnas Indonesia U-23 bisa mengamankan kemenangan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Tetap Ada

Mantan pelatih Persik Kediri, Aris Budi Sulistyo, mengakui bahwa peluang Timnas Indonesia U-23 tetap terbuka. Meski menghadapi tim yang tangguh di kawasan Asia, dia menyebut bahwa peluangnya untuk menang mencapai 50-50.

Namun, Aris Budi mengingatkan Rizky Ridho dan kawan-kawan tetap waspada penuh. Mereka tak boleh terlena karena terlalu percaya diri. Namun, hal ini juga bukan berarti bahwa Garuda Muda harus tampil inferior di hadapan lawan.

“Peluangnya 50-50, karena sudah masuk semifinal. Saya pribadi justru senang Timnas Indonesia U-23 tidak diunggulkan. Tapi juga harus tetap waspada, tidak takut, juga tidak boleh terlalu percaya diri,” ujar Aris Budi saat dihubungi Bola.com, Minggu (28/4/2024).

3 dari 4 halaman

Catatan Khusus

Aris Budi menjelaskan, dua hasil yang diraih Garuda Muda melawan Yordania dan Korea Selatan mestinya jadi modal berharga. Sebab, hitung-hitungan di atas kertas bisa saja tak relevan ketika sudah berduel di atas lapangan.

Namun, ada beberapa catatan yang juga perlu diantisipasi anak asuh Shin Tae-yong. Mereka mesti bermain hati-hati agar tidak mudah kehilangan bola. Sebab, skema serangan balik cepat lawan bisa sangat berbahaya.

“Jika melihat hasil pertandingan melawan Yordania dan Korea Selatan, saya meyakini bahwa sepak bola itu bukanlah matematika,” kata lelaki yang pernah tampil di Liga Champions Asia 2007 bersama Persik Kediri itu.

“Dari pengamatan saya, Uzbekistan mengandalkan fiisk, yang harus dilakukan adalah jangan sampai mudah kehilangan bola. Sebab lawan semakin bisa menyerang dan conter attack berbahaya,” ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala Asia U-23 2024

Senin, 29 April 2024

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live streaming: Vision+ (https://www.visionplus.id/webclient/#/)

Video Populer

Foto Populer