Sukses


Duo Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23 Mohon Restu agar Tim Merah-Putih Berlaga di Olimpiade 2024 Paris

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 sesaat lagi bertarung melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga krusial ini akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) malam mulai pukul 21.00 WIB.

Menjelang pertandingan, duo anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang memperkuat Timnas Indonesia U-23, Daffa Fasya dan Muhammad Ferarri, membagikan video singkat. Didampingi Manajer Timnas Indonesia yang juga merupakan COO Klub Bhayangkara FC, Sumarji.

Video pendek yang diunggah berisi ucapan terima kasih sekaligus meminta doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar Timnas Indonesia U-23 dapat mengalahkan Uzbekistan sekaligus menggenggam tiket ke Olimpiade 2024 di Paris.

Jika berhasil menang, maka tiket otomatis ke Olimpiade 2024 sudah dipastikan dalam genggaman. Namun jika kalah, masih ada peluang duduk sebagai peringkat ketiga atau jalur play-off.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wujudkan Mimpi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @ferarrimuhammad

"Kami sebagai perwakilan Polri yang bergabung dalam Timnas Indonesia dalam Piala Asia U23. Mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri dan personel Polri di seluruh Indonesia yang telah memberikan dukungan, motivasi,dan doa sehingga Timnas Indonesia U23 berhasil mencapai Semifinal Piala Asia U23 yang diselenggarakan di Qatar," bunyi dalam video yang diunggah

"Kami mohon doa restu agar dapat meraih kemenangan dan mewujudkan mimpi Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris bulan Juli-Agustus 2024 yang akan datang. Salam Presisi."

3 dari 5 halaman

Karier di Kepolisian

Timnas Indonesia U-23 yang melenggang ke Semifinal Piala Asia U-23 ternyata diperkuat dua sosok anggota Polri aktif. Mereka adalah Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya.

Bripda Daffa mengaku, dirinya memang mengawali karier menjadi pemain sepak bola hingga akhirnya Presiden Jokowi mengabulkan cita-citanya menjadi anggota Polri. Setelah menjadi anggota Korps Bhayangkara, Bripda Daffa mengaku semakin bisa mengabdi kepada negeri dari kemampuan yang dimilikinya, juga tugas melayani dan mengayomi masyarakat.

4 dari 5 halaman

Mengabdi untuk Negeri

Tak jauh berbeda, Bripda Ferrari juga memandang bahwa memenangkan pertandingan adalah cara mengabdi kepada negeri.

Sebagai anggota di Satker yang sama dengan Bripda Daffa, Bripda M Ferrari mengaku berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan juga Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto yang memberikan dukungan kepadanya mengikuti pertandingan.

Bripda Ferrari bahkan mengaku bersama Bripda Daffa mendapatkan ucapan secara langsung dari Kombes. Sumardji selaku manajer atas keberhasilan masuk semifinal. Ia berharap, banyak anggota Polri lainnya yang termotivasi mengembangkan bakatnya untuk mengharumkan nama bangsa.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala Asia U-23 2024

Senin, 29 April 2024

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live streaming: Vision+ (https://www.visionplus.id/webclient/#/)

Video Populer

Foto Populer