Sukses


PSIS Siap Tempur Maksimalkan Turnamen Internasional: Ajang Curi Pengalaman sekaligus Modal Musim Depan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang siap tempur menghadapi turnamen internasional menghadapi Persija Jakarta serta dua kontestan asal Liga Super Malaysia, Selangor FC dan Sabah FC sebagai ajang pramusim.

Menurut jadwal, kejuaraan yang melibatkan empat kontestan ini akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada 30 Mei hingga 2 Juni 2024. Rencananya, PSIS Semarang akan berduel melawan Persija Jakarta.

Sementara itu, Selangor FC bakal berhadapan dengan Sabah FC. Kedua pertandingan ini akan diselenggarakan pada 30 Mei 2024. Pemenang dari masing-masing partai tersebut akan berduel pada 2 Juni 2024.

Direktur PSIS Semarang, Trias Iskandar, memastikan bahwa Mahesa Jenar akan tampil maksimal di turnamen internasional tersebut. Sebab, ini menjadi momen krusial untuk bersiap menghadapi musim 2024/2025/

“Apa pun turnamennya, pasti kami akan maksimal dan akan kami coba memberikan yang terbaik. Dan ini penting untuk menambah jam terbang para pemain di level internasional sekaligus persiapan musim depan,” ujar Trias Iskandar, Rabu (8/5/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pemain Muda

Sementara itu, kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana, mengungkapkan pentingnya turnamen ini bagi para pemain muda. Sebab, ini adalah kesempatan menimba pengalaman di laga internasional.

Mahesa Jenar memang punya sederet pemain muda yang masih butuh jam terbang. Setidaknya, ada enam pemain berusia di bawah 20 tahun yang sudah mengukir menit bermain di BRI Liga 1 musim ini.

“Semoga turnamen ini banyak memberikan manfaat. Apalagi, di skuad PSIS Semarang, ada banyak pemain muda, sehingga menambah pengalaman dan jam terbang,” ujar Septian David Maulana.

 

3 dari 3 halaman

Bekal Musim Depan

Selain itu, pemain berusia 27 tahun itu juga menganggap turnamen ini sebagai ajang pemanasan. Kesempatan menghadapi tim dari luar negeri akan menjadi bekal berharga Mahesa Jenar menghadapi kompetisi musim berikutnya.

Selama setahun terakhir, skuad asuhan Gilbert Agius memang cukup aktif menggelar laga persahabatan melawan klub asal ASEAN. Di ajang pramusim, mereka sempat menghadapi Phnom Penh Crown. Lalu pada pertengahan musim, PSIS menjajal Selangor FC

“PSIS sebelumnya juga banyak belajar dari laga uji coba internasional, seperti bertemu klub Malaysia, Selangor, dan klub asal Kamboja, Phnom Penh Crown,” kata pemain asal Semarang, Jawa Tengah itu.

“Dari pertandingan itu, kami bisa mengambil ilmu dan saling tukar ilmu, sehingga yang baik-baik akan kami terapkan saat nantinya menghadapi kompetisi musim depan,” tambahnya.

Video Populer

Foto Populer