Sukses


Gaspol! Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Sapu Bersih 2 Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menetapkan target untuk lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Apa yang diinginkan arsitek asal Korea Selatan itu?

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam dua pertandingan tersisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menjamu Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Timnas Indonesia bakal memulai persiapan pada 27 Mei 2024. Skuad Garuda akan menggelar pemusatan latihan plus rencana uji coba pada 2 Juni 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong ingin menyapu bersih dua partai Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 demi meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga yang tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi.

"Persiapannya baik dan Timnas Indonesia akan menjalani dua partai pada Juni 2024," ujar Shin Tae-yong.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan nanti," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 4 halaman

Posisi Timnas Indonesia

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari tiga partai. Skuad Garuda tertinggal lima angka dari Irak di posisi pertama.

Armada Shin Tae-yong itu unggul empat angka dari Timnas Vietnam di ranking keempat dan enam poin dari Filipina yang terbenam di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya bakal memberikan pesan kepada para pemain Timnas Indonesia untuk memenangkan dua pertandingan nanti," tutur Shin Tae-yong.

 

4 dari 4 halaman

Rute ke Piala Dunia

Nantinya, 18 negara dari putaran kedua akan dibagi ke tiga grup di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Masing-masing grup berisikan enam peserta. Juara dan runner-up grup berhak melaju ke putaran final di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat pada 2026.

Sementara, peringkat ketiga dan keempat dari tiga grup bakal masuk putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Enam tim akan disebar ke dua grup. Masing-masing juara grup akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Negara peringkat kedua di dua grup itu bakal berhadapan di putaran kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemenangnya akan berkancah di play-off antar-konfederasi Piala Dunia 2026.

Play-off antar-konfederasi Piala Dunia 2026 bakal diikuti enam tim meliputi dua dari CONCACAF, satu dari Asia, Afrika, Amerika Selatan, dan Oceania untuk memperebutkan dua tiket ke putaran final.

 

Video Populer

Foto Populer