Sukses


Eks Striker Ganas MU dan Arsenal Malah Masuk ke Heerenveen Usai Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On Hengkang

Bola.com, Jakarta - Duo pemain Timnas Indonesia, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On tak lagi memperkuat SC Heerenveen. Namun, baru-baru ini klub itu justru melakukan gebrakan menarik.

SC Heerenveen mengumumkan pada Jumat (17/5/2024), bahwa mereka telah resmi menunjuk Robin Van Persie sebagai pelatih baru. Van Persie akan menukangi skuad De Superfriezen mulai musim 2024/2025.

"Saya senang dengan kesempatan yang ditawarkan oleh Heerenveen," ujar Robin Van Persie dilansir dari situs resmi klub.

SC Heerenveen adalah klub level senior pertama yang ditangani Robin Van Persie. Sebelumnya, eks striker ganas Manchester United dan Arsenal itu lebih banyak disibukkan mengurusi tim muda di Feyenoord.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan RVP

Robin Van Persie pun mengungkapkan alasannya menerima tawaran dari SC Heerenveen. Ia merasa klub itu punya tradisi kuat di Belanda.

Selain itu, SC Heerenveen juga memiliki pendukung setia yang selalu loyal dalam memberikan dukungan. RVP termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

"Heerenveen adalah klub Eredivisie yang sangat bagus dengan tradisi yang kaya dan pendukung setia. Merupakan tantangan yang luar biasa untuk berkontribusi pada ambisi olahraga dan pengembangan klub sebagai pelatih kepala," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Belum Jelas

Belum lama ini SC Heerenveen telah melakukan seremoni pelepasan Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Keduanya sudah tak terikat lagi dengan De Superfriezen.

Nathan Tjoe-A-On akan kembali ke klub induknya, Swansea City. SC Heerenveen meminjam pemain serba bisa itu dari The Swans pada bursa transfer musim dingin 2024.

Sementara nasib Thom Haye belum jelas. Masih belum diketahui kemana gelandang Timnas Indonesia itu akan melanjutkan kariernya.

4 dari 4 halaman

Unggahan SC Heerenveen

Video Populer

Foto Populer