Sukses


Wow! Shin Tae-yong Ternyata Sudah Panggil 85 Pemain Selama Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019. Saat itu digaet PSSI yang masih dipimpin oleh Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Belakangan, Shin Tae-yong sudah sepakat secara verbal dengan PSSI. Pelatih asal Korea Selatan itu akan tetap bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027.

Ada berapa fakta menarik mengenai karier Shin Tae-yong sejauh ini. Mengutip data dari akun Instagram Timnas Indonesia, rupanya Shin sudah pernah memanggil 85 pemain sepanjang kariernya menjadi pelatih Tim Merah Putih.

Jumlah yang lumayan banyak tentunya. Shin Tae-yong tampak ingin mencari komposisi terbaik di skuad Timnas Indonesia, terutama pada fase awal karierya.

Saat itu pemain-pemain seperti Kushedya Hari Yudo, Arif Satria, Osvaldo Haay, Ezra Walian, Irfan Jaya, dan banyak pemain lain sempat mendapatkan tempat di skuad asuhan Shin Tae-yong.

Belakangan pemain-pemain di atas tak pernah lagi mendapatkan panggilan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Langganan

Ada beberapa pemain yang terus konsisten mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Mereka bisa dikatakan sebagai pemain favorit sang pelatih.

Misalnya yang dialami Witan Sulaeman. Selama Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia, Witan sudah mengumpulkan 40 caps.

Pemain milik Persija Jakarta itu menjadi pemain dengan caps terbanyak di era Shin Tae-yong. Kemudian di posisi kedua ada Pratama Arhan dengan 39 caps.

Kemudian ada Asnawi Mangkualam dengan 38 caps dan Ricky Kambuaya dengan 37 caps di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

2 Laga Krusial

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan menjalani dua pertandingan penting pada Juni mendatang. Skuad Garuda akan kembali berlaga di fase kedua Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 6 Juni mendatang. Lima hari kemudian, mereka akan menjamu Timnas Filipina.

4 dari 4 halaman

Rekor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

  • 45 main
  • 23 menang
  • 10 imbang
  • 12 kalah
  • 92 gol
  • 59 kebobolan

*Hingga 18 Mei 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer