Sukses


Rekor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia: Datang-datang Gelap, Sekarang Banyak Menangnya!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikontrak PSSI sejak akhir 2019. Dalam waktu dekat, Shin akan melakukan penandatanganan kontrak barunya.

Beberapa waktu yang lalu, PSSI dan Shin Tae-yong sudah sepakat secara verbal mengenai kontrak baru. Pelatih asal Korea Selatan itu mampu melampaui dua target yang diberikan.

Hingga kini, Shin Tae-yong sudah memimpin skuad Timnas Indonesia dalam 45 pertandingan. Rekornya pun cukup apik yakni dengan perincian 23 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 12 kali kekalahan.

Dalam 45 laga itu, Timnas Indonesia pun cukup tajam. Mereka mampu mencetak 94 gol dan kebobolan sebanyak 59 gol.

Timnas Indonesia pun menorehkan beberapa sejarah. Salah satunya adalah mereka berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemenangan Terbesar

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong cukup akrab dengan kemenangan besar. Bahkan, Tim Garuda dua kali menang dengan skor 7-0.

Kemenangan dengan skor 7-0 diraih Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Nepal dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan itu diraih di Kuwait.

Kemenangan dengan skor serupa diraih Timnas Indonesia di babak grup Piala AFF 2022. Kali ini Timnas Brunei Darussalam menjadi korbannya.

3 dari 3 halaman

Kekalahan Terbesar

Timnas Indonesia juga beberapa kali mengalami kekalahan yang cukup besar. Namun, kekalahan terbesar terjadi di Basra, Irak pada 16 November 2023.

Laga itu tak berjalan baik untuk Timnas Indonesia. Nadeo Argawinata kalah dengan skor telak 1-5 saat itu dari Timnas Irak.

Namun, kekalahan itu tidak mengganggu mental Tim Garuda. Perlahan, mereka mampu memperbaiki performa di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Video Populer

Foto Populer