Sukses


BRI Liga 1: Beda Nasib Alumni Timnas Indonesia U-20 di Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC belum merilis siapa saja pemain yang dipertahankan untuk Liga 1 2024/2025. Namun, manajemen tim berjulukan Singo Edan tersebut mulai memberikan bocoran masa depan beberapa pemainnya.

Seperti dua pemain jebolan Timnas Indonesia U-23: Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana. Dua pemain tersebut didatangkan Arema di awal musim 2023/2024 dengan status pinjaman dari Persija Jakarta.

Namun, saat paruh musim, status keduanya dipermanenkan Arema. Itu jadi bagian kesepatakan ketika Singo Edan meminjamkan striker haus gol, Gustavo Almeida ke Persija Jakarta saat transfer window.

Namun, keduanya memiliki beda nasib di musim depan. Arema tinggal menunggu waktu untuk melepas Ginanjar Wahyu ke Bhayangkara FC.

"Kalau komunikasi dengan Ginanjar sudah ada. Karena dia anggota Polri dan diminta membela Bhayangkara musim depan. Tinggal menunggu surat permintaan dari Bhayangkara saja,” kata General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jika Ginanjar Bakal ke Liga 2, Achmad Maulana Akan Dipertahankan Arema

Perlu diketahui, Bhayangkara FC musim depan harus bermain di Liga 2. Karena tim berjulukan The Guardian tersebut terdegradasi musim ini.

Agar segera kembali ke kasta tertinggi, manajemen Bhayangkara memanggil pemain yang berstatus sebagai anggota Polri.

Jika Ginanjar bakal ke Liga 2, Achmad Maulana akan dipertahankan Arema. Lantaran pemain asal Bandung tersebut tampil apik di BRI Liga 1 2023/2024. Di turun dalam 28 pertandingan.

Bahkan 24 laga diantaranya Achmad dipercaya sebagai starter. Selain itu, dia merupakan pemain serba bisa.

Dalam satu musim pemain 21 tahun itu memainkan tiga posisi berbeda. Sebagai bek kiri, bek kanan dan gelandang. “Kalau Achmad, otomatis dia akan dipertahankan,” tegas Inal.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Perpisahan Teman Seperjuangan

Dengan begitu, musim depan Ginanjar dan Achmad harus berpisah. Padahal dua pemain tersebut berasal dari daerah dan mengawali karir profesional bersama.

Mereka sama-sama berasal dari Bandung dan musim 2021/2022 promosi ke tim senior Persija Jakarta. Tak hanya itu, dua pemain ini juga sama-sama terpanggil ke Timnas Indonesia hingga kelompok U-20.

Artinya, sudah beberapa tahun terakhir mereka main bersama. Di Arema, bisa dibilang dua pemain ini dapat menit bermain lebih banyak.

Namun, Achmad lebih menonjol. Sedangkan Ginanjar jarang dapat kesempatan main di pengujung musim.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer