Sukses


Hanya Butuh 1 Kemenangan untuk Melaju ke Fase Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Pede Bisa Gasak Irak dan Filipina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup F Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda memiliki tujuh poin dari empat pertandingan.

Timnas Indonesia membutuhkan satu kemenangan saja untuk melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Duni 2026. Padahal, tim asuhan Shin Tae-yong masih menyisakan dua laga lagi.

Menariknya dua laga itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina lima hari kemudian.

Meski hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga sisa, Timnas Indonesia tetap menginginkan yang lebih. Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih Shin Tae-yong di Tim Merah Putih, Nova Arianto.

"Kondisi tim saat ini sangat optimistis, apalagi kami akan bermain di kandang sendiri dengan pendukung yang luar biasa," ujar Nova Arianto kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Evaluasi

Laga melawan Timnas Irak akan menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia. Sebab, dua laga terakhir Tim Garuda melawan mereka selalu berakhir dengan kekalahan.

Timnas Indonesia kalah telak 1-5 dalam laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kekalahan 1-3 juga dialami Marselino Ferdinan di Piala Asia 2023.

Nova Arianto merasa Timnas Indonesia perlu melakukan evaluasi lebih. Mereka harus mencari celah untuk mengalahkan Irak.

"Dua kali melawan Irak kami selalu kalah, tetapi  kami harus evaluasi lagi untuk melawan mereka nanti," jelas Nova.

3 dari 4 halaman

Minimal Satu Kemenangan

Lebih lanjut, Nova Arianto menyebut Timnas Indonesia sangat berpeluang menang atas Filipina. Kondisi terkini tim ditambah kualitas pemain Tim Garuda disebut sangat bagus.

Namun, Nova Arianto juga menegaskan Timnas Indonesia akan tetap berusaha meraih enam poin dari dua laga sisa di fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Menghadapi Filipina, bicara mengenai kualitas pemain dan kondisi terkini saya merasa kami menang, minimal satu kemenangan dari dua pertandingan," tegas Nova Arianto. 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  4  4  0  0  12-1  12
2  Timnas Indonesia  4  2  1  1  6-6  7
3  Vietnam  4  1  0  3  2-5  3
4  Filipina  4  0   1  3  1-9  1

Video Populer

Foto Populer