Sukses


BRI Liga 1: Coach RD Bakal Serahkan Rapor Pemain Barito Putera ke Manajemen

Bola.com, Jakarta - Tim kepelatihan Barito Putera akan segera menyerahkan laporan kinerja semua pemain pada BRI Liga 1 2023/2024 kepada manajemen.

Hal itu disampaikan langsung Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan saat berbincang dengan Bola.com.

Menurut pelatih yang arab dipanggil RD ini, laporan itu akan diserahkan pada saat pertemuan dengan manajemen yang rencananya akan digelar pekan ini.

Seperti diketahui, Barito Putera musim 2023/2024 finis di peringkat 10 dengan torehan 46 enam poin dari 34 laga dengan catatan meraih kemenangan 11 kali, seri 13 kali dan kalah 10 kali.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diperkuat 36 Pemain

Pada BRI Liga 1 2023/2024, tim berjulukan Laskar Antasari itu diperkuat 36 pemain termasuk diantaranya enam pemain asing yakni Renan Alves, Mike Ott, Gustavo Tocantins, Carli de Murga, Devid de Santana Silva, dan Murilo Mendes.

Bukan hanya pemain asing, Barito Putera diperkuat sederet pemain senior berpengalaman seperti Hasyim Kipuw, Rizky Pora, Ega Rizky dan Bayu Pradana.

Tak ketinggalan para pemain muda ikut menghiasi skuad Barito Putera seperti Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

"Yang pasti kami membuat report dan evaluasi serta pencapain musim kemarin. Lalu, rencana minggu ini kami tim kepelatihan akan bertemu dengan managemen menyampaikan hal itu," 

"Kemudian kami juga akan membicarakan hal penting lainnya, langkah apa yang akan diambil untuk kebaikan musim depan," kata Rahmad Darmawan kepada Bola.com, Sabtu (25/05/2024).

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Komunikasi dengan Manajemen Baik

Meskipun belum berjumpa secara resmi dengan manajemen, pelatih yang pernah membawa juara Persipura Jayapura musim 2005 silam itu memastikan kalau komunikasi dengan manajemen berjalan lancar dan intensif untuk membahas persiapan musim depan.

Namun, dalam pembicaraan itu pria kelahiran Lampung itu enggan membocorkan berapa persen pemain yang akan dipertahankan dan dilepas.

Tapi, dari rumor di sosial media, ada beberapa pemain yang diduga berpisah dengan tim kebanggan masyarakat Banjarmasin itu.

Sebut saja Dhika Bhayangkara (penjaga gawang), Ega Rizky (penjaga gawang), Renan Silva, Charlie Murga, Patrick Womsiwor, Ilham Mahendra, Rahmat Beri Santoso, Frendi Syaputra, Ntael Siringoringo dan Devid De Santana Silva.

"Namun, kita sudah melakukan komunikasi dengan dengan calon-calon pemain untuk musim depan yang akan kita rekrut," coach RD menuturkan. 

"Saya masih mempercayakan ke pemain lama, tapi kalau berapa persentasenya mungkin nanti saja, karena ada beberapa hal yang dilakukan, kita mencoba untuk mempertahankan beberapa pemain yang ada. Proses itu butuh waktu kan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Pertengahan Bulan Juni

Disinggung soal persiapan tim kapan akan dimulai, menurut pelatih yang pernah menukangi Arema FC ini, idealnya persiapan dilakukan setelah Idul Adha, tepatnya pertengahan bulan Juni.

Maklum, kata RD persiapan untuk kompetisi Liga 1 harus dilakukan dengan baik dan benar agar tim bisa bersaing dan meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu.

Namun, tempat pemusatan latihan awal belum ditentukan apakah akan dilakukan di Banjarmasin atau di Yogyakarta seperti sebelumnya dimana Barito Putera sering melakukan persiapan awal musim di Kota Pelajar itu.

"Kita kemungkinan akan melakukan persiapan pertengahan Juni nanti ya karena info Liga dimulai Agustus nanti. Mungkin pas nya kita akan mulai persiapan itu setelah Idul Adha dan diharapkan semua pemain untuk musim depan sudah lengkap," RD mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer