Sukses


Buntut Rumput Lapangan Butut, Timnas Indonesia Geser Lokasi Latihan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia pindah lapangan latihan di tengah jalan. Penyebabnya karena buruknya Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Timnas Indonesia berlatih di Lapangan B pada Selasa (28/5/2024) pukul 16.00 WIB. Sekitar 45 menit, latihan tim berjulukan Skuad Garuda itu berhenti.

Para pemain Timnas Indonesia meninggalkan Lapangan B. Alih-alih istirahat, Marselino Ferdinan dkk. malah memasuki Lapangan A GBK yang bersebelahan dengan Lapangan B.

Usut punya usut, perpindahan lapangan latihan Timnas Indonesia itu disebabkan karena kondisi Lapangan B yang kurang baik, berdasarkan informasi dari PSSI.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kondisi Lapangan

Beberapa bagian dari Lapangan B memang terlihat menguning dan cokelat karena rumput yang tidak tumbuh dengan benar.

Latihan perdana Timnas Indonesia berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam. Para pemain belum mendapatkan menu latihan fisik yang berat.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 22 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, namun empat nama belum menunjukkan batang hidungnya.

Keempatnya adalah Jay Idzes, Justin Hubner, Jordi Amat, dan Pratama Arhan. Keempatnya bakal menyusul ke Skuad Garuda dalam beberapa hari ke depan.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Irak dan Filipina

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Namun, sebelum itu, tim berjulukan Skuad Garuda tersebut bakal beruji coba dengan Timnas Tanzania di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 2 Juni 2024.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari empat pertandingan, tertinggal lima angka dari Irak di peringkat pertama.

Video Populer

Foto Populer