Sukses


PSS Tunda Latihan Perdana, Tunggu Pelatih Baru Datang?

Bola.com, Sleman - PSS Sleman berencana menggelar latihan perdana pada pekan ini. Sekitar 21 atau 22 Juni mendatang. Latihan tersebut menandai kesiapan Super Elang Jawa menyongsong kompetisi Liga 1 2024/2025.

Kabar tersebut disampaikan Media Officer PSS Sleman, Juan Tirta Abditama. Pria berusia 23 tahun itu mengatakan, agenda latihan Tim Elang Jawa mundur dari rencana awal.

"Kemungkinan PSS akan mengadakan latihan perdana menjadi sekitar tanggal 21/22 Juni setelah informasi sebelumnya tanggal 19 Juni," ujarnya kepada awak media, Minggu (16/6/2024).

"Untuk informasi lebih pastinya akan segera kami beritahu," sambung Juan Tirta Abditama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dihadiri Pemain Lama

Meski begitu, tidak semua penggawa PSS Sleman hadir pada latihan tersebut. Mereka akan gabung secara bertahap dan tentu saja yang masih memiliki kontrak bersama Laskar Sembada.

"Kemungkinan yang bakal latihan pemain yang bertahan dari musim lalu. Terus pelatih bakal diumumkan sebelum itu, entah baru atau sama," terangnya.

"Untuk siapa pelatihnya belum tahu karena manajemen masih menimbang ini mereka. Yang pasti latihan sudah ada pelatih dan rencana pelatih bakal diumumkan sebelum itu," kata Juan Tirta Abditama.

 

3 dari 3 halaman

Selektif

Sebelumnya, Presiden Direktur PSS Sleman, Gusti Randa membeberkan, ada sekitar 50 persen wajah lama yang dipertahankan. Sementara itu, para pemain anyar yang telah deal akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Sesi latihan sekaligus sebagai pengenalan antarpemain dan staf kepelatihan yang baru. Gusti Randa menuturkan, saat ini pihaknya sudah mengantongi beberapa nama. Perekrutan pemain maupun pelatih juga dilakukan secara selektif.

“Ada pemain bagus kami tidak bisa langsung menerima mentah-mentah bila itu dari media sosial seperti YouTube. Apalagi hal tersebut yang diambil pada sisi bagusnya saja atau video lama ketika pemain yang bersangkutan pada masa keemasannya," paparnya.

"Jadi kami benar-benar cek hal tersebut dan jika memang sudah sesuai maka hanya tinggal menunggu waktu untuk kami umumkan,” imbuh Gusti Randa.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer