Sukses


Seandainya Case Maarten Paes Beres, Ini Formasi Sangar Starting XI Timnas Indonesia: Satu Kata, Berani!

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia menatap laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan kepala tegak. Tak ada sedikit pun karaguan, apalagi ketakutan, di hati para penggawa Tim Garuda guna menantang semua lawan-lawannya di Grup C.

Jay Idzes dan kawan-kawan akan mengawali laga ke kandang Arab Saudi pada 5 September mendatang dan mematok kemenangan dari tim asuhan Roberto Mancini.

Keberhasilan Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi tak hanya membuat tim asuhan Shin Tae-yong kian ditakuti, tapi juga mengingatkan para pesaing kalau Indonesia tak boleh lagi dipandang sebelah mata.

Selain Arab Saudi, Timnas Indonesia juga mengeker kemenangan dari Bahrain, China, Australia, dan juga Jepang tentunya. Tak mudah, tapi seperti dikatakan Ketua PSSI, Erick Thohir, di sepak bola tak ada yang tak mungin.

"Kalau kita sungguh-sungguh, pasti bisa," kata Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Skuad Terbaik

Ditilik dari materi pemain, Shin Tae-yong siap tempur.

Kehadiran pemain-pemain naturalisasi Grade A seperti Thom Haye, Jay Idzes, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Rafael Struick serta ditambah penyerang muda yang baru saja merapat yakni Jens Raven membuat STY sudah tak sabar untuk meracik tim terbaiknya.

Kekuatan semakin bertambah karena PSSI masih terus berjuang untuk memastikan Maarten Paes bisa secepatnya bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

PSSI tinggal menunggu jadwal sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait perkara yang menerpa penjaga gawang berusia 26 tahun itu. Meski belum 100 persen benar, namun ada secercah harapan kalau Maarten Paes kemungkinan bisa tampil di kualifikasi putaran ketiga.

3 dari 4 halaman

Seandainya Case Maarten Paes Tuntas..

Dengan bergabungnya Maarten Paes, Timnas Indonesia tentunya semakin mengerikan dan berpeluang lolos ke putaran final Piala Dunia.

Oke. Sekarang mari kita lihat formasi yang akan dimainkan STY dalam misi mengarungi laga Grup C.

Timnas Indonesia (3-4-2-1)

Maarten Paes

Rizky Ridho, Jay Idzes, Elkan Baggot

Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk

Marselino Ferdinan, Ragnar

Rafael Struick

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026

5 September 2024

Arab Saudi Vs Timnas Indonesia

10 September 2024

Timnas Indonesia Vs Australia

10 Oktober 2024

Bahrain Vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

China Vs Timnas Indonesia

14 November 2024

Timnas Indonesia Vs Jepang

19 November 2024

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

20 Maret 2025

Australia Vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

Timnas Indonesia Vs Bahrain

5 Juni 2025

Timnas Indonesia Vs China

10 Juni 2025

Jepang Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer